Berniat Mainkan Sanchez, Wenger Tepis Tudingan Miring?

Jumat, 22 September 2017 15:18 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Clive Rose/Getty Images
Arsene Wenger dan Alexis Sanchez. Copyright: © Clive Rose/Getty Images
Arsene Wenger dan Alexis Sanchez.

Arsene Wenger menepis kabar kabar yang sebelumnya berembus mengenai hubungannya dengan Alexis Sanchez yang dikabarkan merenggang. Hal ini disebut-sebut sebagai buntut drama transfer Sanchez ke Manchester City yang mengalami kegagalan. 

Pemain 28 tahun itu juga diketahui belum memperbarui kontraknya bersama The Gunners yang akan habis tahun depan. Alhasil, Sanchez pun jarang dimainkan oleh Wenger. 

Setelah harus menepi akibat cedera, Sanchez terhitung baru diturunkan 3 kali di Liga Primer oleh sang manajer. Itu pun sebagai pengganti alias kerap tak bermain full. Hal ini disebut-sebut sebagai bentuk 'hukuman' atas perilaku Sanchez yang membelot.

Namun, manajer asal Prancis ini langsung memberikan bantahan atas tudingan tersebut. Ia berdalih keputusan tidak memainkan Sanchez diambil karena mempertimbangkan faktor kebugaran sang pemain.

"Saya pikir itu adalah kesimpulan yang terlalu cepat," kata Wenger, dikutip dari Sportsmole (21/09/17).

© INDOSPORT
Alexis Sanchez digantikan oleh Olivier Giroud di menit 62. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez digantikan oleh Olivier Giroud di menit 62.

"Alexis Sanchez tidak dimainkan karena cedera dan saya rasa dia masih belum begitu bugar pada hari Minggu (saat melawan Chelsea). Saya memainkan dia kemarin (saat melawan Doncaster Rovers)," lanjutnya.

"Dia benar-benar beristirahat tahun ini, dia kembali dalam kondisi yang tidak terlalu bugar dan butuh waktu bagi kami untuk memainkannya lagi tetapi dia mengalami cedera. Jadi memang waktunya agak lama, tapi itu kenapa saat melawan Doncaster Anda bisa melihat penampilan apiknya. Saya membiarkan dia bermain selama 90 menit," papar Wenger.

© INDOSPORT
Alexis Sanchez (tengah) dikepung oleh beberapa pemain Man United. Copyright: INDOSPORTAlexis Sanchez (tengah) dikepung oleh beberapa pemain Man United.

Pelatih 67 tahun ini juga menyatakan bahwa Alexis Sanchez berpotensi diturunkan pada laga keenam Arsenal di Liga Primer melawan West Bromwich Albion, Selasa (26/09/17) WIB mendatang. 

Sang manajer sendiri berharap pemain asal Chile tersebut siap untuk pertandingan tersebut.

"Dia harus siap (untuk laga lawan West Brom)," ujar Wenger dilansir dari Sportsmole.