Liga 2 Indonesia

Sambut Laga Perdana, Bonek Siapkan Koreografi Khusus untuk Persebaya Surabaya

Jumat, 22 September 2017 13:08 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Prima Pribadi/INDOSPORT
Bonek mulai menyiapkan koreografi jelang laga perdana Persebaya di babak 16 besar Liga 2. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT
Bonek mulai menyiapkan koreografi jelang laga perdana Persebaya di babak 16 besar Liga 2.

Persebaya Surabaya akan menjalani laga perdananya di babak 16 besar Liga 2 saat menjamu PSBS Biak, Jumat (22/09/17) sore. Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan kembali menjadi panggung skuat berjuluk Green Force ini untuk memenuhi ambisinya lolos ke Liga 1 musim depan.

Antusiasme para pendukung pun mulai menunjukkan tensi yang meningkat jelang laga perdana ini. Para Bonek mulai mempersiapkan kreatifitasnya untuk mendukung klub kesayangan mereka berlaga.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Duel perebutan antara pemain Persepam menghadapi Persebaya Surabaya. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTDuel perebutan antara pemain Persepam menghadapi Persebaya Surabaya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Tribun Kidul, yang merupakan salah satu komunitas Bonek. Mereka mulai berkumpul untuk menyiapkan koreografi spesial pada laga perdana Green Force.

“Kopdar kali ini membahas kreativitas bonek menjelang laga besok selebihnya hanya kekompakan aja," ujar Agus 'Bimbim' seperti dikutip Emosi Jiwaku.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Caption Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTTribun Kidul sudah mempersiapkan koreografi khusus untuk mendukung Persebaya Surabaya.

Pria yang akrab disapa Tessy ini juga menyatakan bakal ada koreografi khusus pada laga yang akan kick off pada pukul 15.00 WIB ini. Tribun Kidul sudah menyiapkan koreografi berbentuk huruf untuk memotivasi Ricky Kayame dan kawan-kawan.

"Kami sudah persiapkan koreo huruf 'Liga 1' untuk besok (hari ini),” pungkasnya.

Persebaya Surabaya sendiri akan menantang 3 klub lain di Grup C. Selain PSBS Biak, Persigo Semeru FC, dan Kalteng Putra akan menjadi saingan kuat ambisi Persebaya  untuk melenggang ke Liga 1 musim depan.