Jadi Sorotan, Media Internasional Tulis Egy Maulana Vikri Berkarier di Spanyol

  • Egy Maulana Vikri sukses menyedot perhatian usai berlaga di Piala AFF U-18 2017.
  • Tidak hanya insan sepakbola nasional, media internasional juga ikut menyoroti aksinya di ajang tersebut.
  • Bahkan, salah satu media internasional menyebut bahwa pemain berusia 17 tahun ini berkarier di Spanyol.
Jumat, 22 September 2017 14:14 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: © Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri.

Penampilan apik Egy Maulana Vikri di pentas Piala AFF U-18 2017 menyita perhatian insan sepakbola. Pemain Timnas U-19 Indonesia ini menjadi pemain terbaik di ajang yang berlangsung di Myanmar tersebut.

Seketika, Egy menjadi incaran dua klub paling berpengaruh di Tanah Air. Persib Bandung dan Persija Jakarta langsung menjadi pengantri utama untuk menggunakan jasanya.

Namun, sorotan kepada pemain kelahiran Medan ini ternyata tidak hanya datang dari Indonesia. Sejumlah media luar negeri pun ikut menyoroti kemampuan pemain Diklat Ragunan ini.

Salah satunya adalah Fox Sports Asia yang ikut mengulas performa pemain yang memiliki kekuatan kaki kiri dan kanan sama baiknya tersebut. Media tersebut bahkan mengulas mantan pemain Persab Brebes di Piala Soeratin ini sebagai salah satu bintang muda baru di ranah ASEAN.

“Perkenalkan Egy Maulana! Penyerang Indonesia penuh sensasi ini adalah pemain terbaik di turnamen Piala AFF U-18. Apakah dia bintang masa depan di sepak bola ASEAN?” tulis Fox Sports Asia.

Egy Maulana Vikri Copyright: Dok PSSIEgy Maulana Vikri menjadi pemain terbaik dan top skor Piala AFF U-18 2017.

Uniknya lagi Fox Sports Asia salah menyajikan data pemain tersebut. Egy disebut merupakan penghuni Espanyol B, salah satu klub yang tim utamanya berlaga di La Liga Spanyol.

Hal ini membuat masa depan sepakbola nasional bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, dunia internasional mulai mengakui bakat dan potensi pemain lokal Indonesia, hari ini.

Namun demikian, jalan Egy Maulana Vikri masih terjal dan panjang. Masih banyak tantangan dan pengalaman yang harus bisa dilalui anak asuh Indra Sjafri ini selanjutnya.