Kalah dari Betis, Ramos Sindir Wasit dan Barcelona

  • Pada Kamis (21/09/17) dini hari kemarin, Real Madrid dipaksa menyerah dengan skor 0-1 oleh Real Betis dalam pertandingan La Liga Spanyol 2017/18 pekan kelima di Santiago Bernabeu.
  • Usai pertandingan, bek tengah sekaligus kapten mereka, Sergio Ramos memberikan kalimat bernada sindiran untuk wasit yang memimpin laga tersebut.
  • Tidak hanya itu, ia juga seakan memberikan kalimat bernada sindiran untuk Barcelona.
Jumat, 22 September 2017 01:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid.

Sergio Ramos merasa yakin, jika tidak sedikit orang yang memberikan pernyataan buruk untuk timnya menyusul hasil buruk yang didapat oleh Madrid pada laga kemarin.

Tidak hanya itu, Ramos juga melayangkan kritikan untuk wasit yang memimpin pertandingan tersebut. Ia menilai, seharusnya timnya cukup banyak dirugikan, termasuk adanya beberapa penalti yang tidak diberikan.

Di sisi lain, pemain berdarah Spanyol ini juga memberikan kalimat bernada sindiran kepada rival seterunya, Barcelona. Ia menilai jika Barca tidak akan kesulitan mendapat penalti dalam setiap pertandingan yang mereka lakoni.

Real Madrid vs Real Betis. Copyright: INDOSPORTReal Madrid vs Real Betis.

Meski demikian, Ramos juga enggan terlalu banyak memberikan kritikan terhadap wasit, karena ia tidak ingin memperburuk suasana.

“Saya tidak terlalu kaget kalau kami tidak mendapatkan penalti yang bisa saja menguntungkan kami, ya walaupun mereka akan memberikannya kepada Barcelona,” keluhnya kepada Marca.

Sergio Ramos, bek tengah sekaligus kapten Real Madrid. Copyright: INDOSPORTSergio Ramos cukup kesal dengan keputusan wasit yang memimpin laga dalam pertandingan melawan Real Betis.

“Tapi semakin kita membicarakan wasit, kita akan semakin memperburuk keadaan, jadi kami harus menghormati setiap keputusan wasit. Awal musim ini kami memang frustasi, tetapi kami tidak boleh panik, kita perlu mengkritik diri sendiri dan terus memperbaiki diri agar berhasil,” tambahnya.

Hasil ini membuat Real Madrid turut dua peringkat di klasemen sementara, dari posisi kelima mereka kini berada di urutan ketujuh dengan torehan 8 poin dalam 5 pertandingan di La Liga Spanyol 2017/18.

Pada akhir pekan ini, Los Blancos akan berkunjung ke Stadion Mendizorrota, markas Deportivo Alaves untuk melanjuti pertandingan La Liga Spanyol 2017/18 pekan keenam.