Klasemen Sementara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16

  • Timnas U-16 lolos ke Piala Asia U-16 dengan status juara Grup G.
  • Thailand dan Timor Leste akan memperebutkan jatah sebagai runner-up terbaik dengan memperhitungkan hasil pertemuan melawan Laos.
Jumat, 22 September 2017 19:06 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16.

Berada di Grup G kualifikasi Piala Asia U-16 yang punya jadwal bertanding lebih awal memberi berkah tersendiri bagi Timnas U-16. Saat sembilan grup lain masih melakoni pertandingan untuk mencari tim yang lolos langsung ke putaran final, Timnas U-16 sudah lebih dulu memastikan satu tiket ke Malaysia 2018.

Ya, selain Malaysia yang menjadi tuan rumah, Timnas U-16 menjadi tim pertama yang memastikan tempat di Piala Asia U-16 tahun depan. Sutan Zico dan kawan-kawan menyelesaikan babak kualifikasi dengan sempurna. Memenangkan semua pertandingan di babak kualifikasi ini dengan nyaris tanpa cela.

Timnas Indonesia U-16 Merayakan Gol ke Gawang Timor Leste Copyright: PSSITimnas Indonesia U-16 Merayakan Gol ke Gawang Timor Leste

Hebatnya lagi, Timnas U-16 lolos dengan catatan gol mengesankan. Mengoleksi 25 gol dari empat lagi dan hanya sekali kebobolan. Satu-satunya gol yang masuk ke gawang Ernando Ari Sutaryadi terjadi saat bertemu Timor Leste. Dalam tiga pertandingan lain melawan Mariana Utara, Thailand, dan Laos, gawang Indonesia sama sekali tak tersentuh.

Kini Laos, Thailand, dan Timor Leste akan memperebutkan satu jatah tersisa sebagai runner-up terbaik. Ketiganya sama-sama sudah mengoleksi tiga poin. Namun peluang lebih besar dimiliki Thailand dan Timor Leste yang baru berhadapan pada Jumat (22/09/17) pukul 19:00 WIB.

Timor Leste sudah pernah mengalahkan Laos. Jadi kalaupun nilai Laos sama persis dengan Timor Leste, maka akan melihat hasil head to head kedua tim. Sementara Thailand baru akan bertemu Laos pada laga terakhir Grup G, 24 September nanti.

Laga penutup grup ini juga memberi peluang bagi Timor Leste untuk menjadi salah satu runner-up terbaik. Pasalnya, lawan terakhir mereka adalah Mariana Utara yang menjadi lumbung gol bagi tiga tim penghuni Grup G. Kemenangan besar jelas menjadi target Timor Leste sambil berharap Thailand gagal meraih kemenangan dari Laos.

Berikut klasemen sementara Grup G hingga 22 September 2017 pukul 19:00 WIB.

 

Indonesia di pucuk. Sapu bersih kemenangan grup dengan total 12 poin. . #Indonesia #klasemen #Qualified #afcqualifiers

A post shared by indosport.com (@indosportcom) on