Kualifikasi Piala Asia U-16

Lolos ke Piala Asia U-16, Posisi Zico Cs Belum Aman

  • Timnas Indonesia U-16 memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018
  • Meski begitu, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini masih akan mempertimbangkan melakukan perombakan skuat.
  • Dia masih ingin mencari talenta lain dari pelosok Indonesia.
Jumat, 22 September 2017 20:08 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor:
© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16.

Tuntas sudah perjuangan Timnas Indonesia U-16 di ajang kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Tim besutan Fakhri Husaini berhasil lolos ke babak final setelah meraih kemenangan sempurna di babak penyisihan grup.

Timnas U-16 lolos sebagai jawara Grup G babak penyisihan. Rendy Juliansyah cs meraih total 12 poin dari empat laga yang dilakoni. Garuda Asia berhasil menyapu bersih seluruh laga dengan meraih kemenangan.

Meski sudah berhasil lolos ke babak final Piala Asia U-16 2018, ternyata posisi penggawa Timnas Indonesia U-16 belum sepenuhnya aman. Sebab, Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala masih mempertimbangkan akan melakukan perombakan tim.

Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: PSSITimnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16.

"Tuntas sudah perlawanan kami dengan Thailand dan Laos, keduanya bisa kami taklukkan kali ini," ucap Fakhri dalam keterangan resminya yang diterima INDOSPORT, Jumat (22/09/17).

"Persiapan kami setelah ini adalah kami melakukan evaluasi, apakah ada pemain yg diganti atau masih layak untuk dipertahankan. Mengingat Indonesia adalah negara yang luas dengan banyaknya bakat serta talenta tinggi tersebar di semua daerah," jelas Fakhri.

Namun tampaknya hal itu masih akan dipertimbangkan oleh pelatih yang merupakan legenda Timnas Indonesia era 90-an tersebut. Kini Fakhri masih ingin merayakan keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke babak final Piala Asia.

Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staff pelatihnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini (depan) tengah memantau bersama staff pelatihnya.

Tak lupa Fakhri juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pendukung Indonesia. Dia pun mempersembahkan hasil ini untuk pecinta sepakbola Indonesia.

"Tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pendukung kami yang ada di Indonesia. Terutama yang mendukung kami langsung di stadion. Kemenangan ini kami persembahkan untuk mereka para pendukung kami," tutup Fakhri.

Perhelatan Piala Asia 2018 sendiri akan berlangsung di Malaysia. Skuat Garuda Asia akan mulai bertarung pada 20 September hingga 7 Oktober 2018 mendatang.