Jadi Rebutan, Manchester United Terdepan Dapatkan Bintang Santos?

  • Lucas Lima menjadi gelandang serang yang banyak menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa.
  • Manchester United sendiri menginginkan Lima secara gratis dari Santos FC.
  • Namun, agen Lima mengungkapkan bahwa kliennya itu lebih cocok bermain di Serie A Italia.
Jumat, 22 September 2017 10:38 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Lucas Lima, gelandang serang Santos yang diperebutkan Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Lucas Lima, gelandang serang Santos yang diperebutkan Manchester United.

Lucas Lima rupanya telah menjadi gelandang serang yang banyak menarik perhatian sejumlah klub papan atas Eropa. Pemain Timnas Brasil itu menjadi target klub-klub Italia hingga Inggris.

Terdengar kabar bahwa klub besar Inggris, Manchester United, secara diam-diam melirik Lima untuk dijadikan bagian dalam memperkuat kedalaman skuat Jose Mourinho.

Skuat Manchester United merayakan gol Marouane Fellaini. Copyright: INDOSPORTSkuat Manchester United merayakan gol Marouane Fellaini.

Ketertarikan tersebut pun dikonfirmasi langsung oleh agen Lima, Luccas Badia. Man United sendiri menginginkan Lima secara gratis dari Santos FC, klub yang kini masih dibela oleh pemain berusia 27 tahun itu. Pasalnya, Lima sendiri hingga kini urung memperpanjang kontraknya, yang akan habis pada akhir tahun ini. 

"Inter, Roma, dan Barcelona mencoba mendekati Lucas, Manchester United juga menginginkan dia (Lucas Lima)," ujar Badia dikutip Haberturk

Rupanya pilihan Man United yang jatuh pada Lima bukan tanpa sebab. Gelandang serang itu diharapkan akan mampu menambah variasi permainan klub berjuluk Setan Merah tersebut. 

Namun, Badia sendiri mempertimbangkan keinginan Man United untuk menggaet kliennya yang berumur 27 tahun ini. Baginya, Lima nampak lebih cocok untuk bermain di Serie A Italia, dibandingkan di Liga Primer Inggris yang lebih mengandalkan permainan dengan tempo yang cepat. 

"Saya pikir kami akan bagus dan cocok ke Serie A, tapi kita akan lihat. Kontrak dia berakhir 31 Desember 2017 dan ada banyak klub tertarik, tapi saya tidak yakin dengan apa yang Santos lakukan," ujar Badia.

Lucas Lima, gelandang serang Santos yang diperebutkan Manchester United. Copyright: INDOSPORTLucas Lima, gelandang serang Santos yang diperebutkan Manchester United.

Tak hanya Man United, klub Inggris lainnya, Crystal Palace, juga punya keinginan yang sama pada Lima. Begitu pula klub besar asal Turki, Fenerbahce, juga memiliki hajat yang sama dengan kedua klub tersebut.

Cystal Palace sendiri memberikan tawaran untuk Lima sebesar 15 juta euro. Bersaing untuk mendapatkan pemain yang sama, Fenerbahce mengajukan 20 juta euro agar Lima bermain untuk skuat mereka.