Liga 1

Merasa Diuntungkan, Bhayangkara FC Pede Curi Poin dari Persib

Jumat, 22 September 2017 21:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Bhayangkara FC melakoni lawatan ke markas Persib Bandung dalam pekan ke 26 Gojek Traveloka Liga 1. Tim berjuluk The Guardians akan meladeni perlawanan Maung Bandung di Stadion Si Jalak Harupat soreang, Bandung Minggu (24/09/17) mendatang.

Jelang laga ini, Bhayangkara FC mengusung rasa percaya diri tinggi. Tim besutan Simon McMenemy yakin dapat meraih poin penuh dari Persib Bandung, terlebih karena mereka memiliki waktu istirahat lebih banyak ketimbang Maung Bandung.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel Antara Ilija Spasojevic (kiri) dengan bek Borneo FC, Matheus Henrique. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel Antara Ilija Spasojevic (kiri) dengan bek Borneo FC, Matheus Henrique. Herry Ibrahim/INDOSPORT

“Kami sedikit diuntungkan karena kami memiliki waktu istirahat untuk membuat anak anak fit. Di pertandingan saya rasa waktu latihan lebih pendek tapi intensitasnya tinggi, saya rasa kita harus ambil tiga poin di Bandung," ucap Simon McMenemy, Jumat (22/09/17).

Kepercayaan diri Simon meraih poin sempurna dari markas Persib bukan tanpa dasar. Pelatih asal Skotlandia ini menilai timnya saat ini memiliki mental juara.

"Di tiga pertandingan terakhir kita selalu mendapatkan kemenangan di menit menit akhir kenapa itu. Mental juara yang membuat kita tidak pernah menyerah untuk mencari kemenangan. Ibarat partai final disisa laga, hal itu yang kita tanamkan di setiap pertandingan," tambah Simon.

© Bhayangkara FC
Caption Copyright: Bhayangkara FCPelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Bhayangkara memang saat ini masih kokoh berada di puncak klasemen Liga 1. Mereka berada di peringkat pertama dengan torehan 52 poin dari 25 laga yang telah dilakoni. Mereka unggul tiga poin dari Bali United yang berada di peringkat dua.

Sementara Persib Bandung masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara. Maung Bandung baru mengoleksi 34 poin dari 24 laga. 

689