Pasca Ditahan Imbang Bali United, Skuat Persib Tak Diberi Libur

Jumat, 22 September 2017 12:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung. Copyright: © Gita Agiet/INDOSPORT
Herrie Setyawan, asisten pelatih Persib Bandung.

Pemain Persib Bandung tidak mendapatkan jatah libur dari tim pelatih, setelah bermain imbang dengan Bali United tanpa gol pada laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (21/09/17) kemarin.

Skuat Maung Bandung pun langsung mendapatkan program latihan di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (22/09/17) pagi, sebagai persiapan menghadapi menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/09/17) besok.

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan menuturkan, pada sesi latihan yang berlangsung sekitar satu jam ini tim pelatih hanya memberikan materi latihan dengan intensitas sedang.

"Latihan pagi ini kita hanya recovery training bagi pemain yang tidak bermain kemarin. Terus yang bermain kemarin kita istirahatkan, tapi mereka latihan dengan intensitas turunkan, yang bermain tadi hanya jogging 12 menit ada penguatan psikis," katanya seusai memimpin latihan pasukannya di Lapangan Lodaya.

© Muhammad Ginanjar/Indosport
Herrie Setyawan, asisten Pelatih Persib Bandung. Copyright: Muhammad Ginanjar/IndosportHerrie Setyawan, asisten Pelatih Persib Bandung.

Herrie menambahkan, lawan yang akan dihadapi pasukannya selanjutnya merupakan tim berkualitas dan saat ini untuk sementara berada di puncak klasemen.

Sehingga pada kesempatan tersebut, mantan pemain Persib dan Timnas Indonesia ini mencoba mengasah penyelesaian akhir pasukannya, agar pada pertandingan nanti bisa memanfaatkan peluang yang ada menjadi gol.

"Tapi yang tidak bermain kita ada kondisioning (latihan umpan ringan), tapi semua dengan finishing, kita paksakan untuk pemain yang tidak main untuk mereka merasakan intensitas, yang tidak bermain naikan dengan game enam lawan enam," jelasnya.