Liga 1

Pelatih Persib Kritik Performa Febri Hariyadi, Apa Alasannya?

Jumat, 22 September 2017 18:17 WIB
Editor: Ramadhan
© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Febri Hariyadi tengah mengontrol bola pada laga saat melawan Persela Lamongan. Copyright: © Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Febri Hariyadi tengah mengontrol bola pada laga saat melawan Persela Lamongan.

Persib Bandung harus puas berbagi angka saat berhadapan dengan Bali United pada pekan ke-25 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat. Hasil itu membuat pelatih Persib, Emral Abus langsung melakukan evaluasi, termasuk menyoroti kinerja bintang muda, Febri Hariyadi.

Emral Abus juga melihat Bali United bermain sangat rapi terutama di lini pertahanan sehingga membuat timnya kesulitan menciptakan peluang. Soal performa Febri, Emral menjelaskan bahwa bintang mudanya itu bermain kurang menggigit.

“Mereka tak main compact defense tapi punya transisi yang cepat dari menyerang ke bertahan dan kali ini si Febri ini sebenarnya dia main bagus tetapi ada hal-hal yang perlu dikoreksi,” ungkap pelatih Persib Bandung, Emral Abus seperti dilansir Simamaung.

© PERSIB
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, mengaum pada laga melawan Persela Lamongan. Copyright: PERSIBGelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, mengaum pada laga melawan Persela Lamongan.

Emral Abus menyebut Febri masih buruk dalam pengambilan keputusan ketika berada di lapangan. Beberapa momentum serangan kerap menghilang saat bola ada di kaki winger cepat ini, terutama karena Febri masih terlihat sering egois dengan berusaha menggiring bola meski rekan setimnya sudah mendapatkan ruang.

“Kapan dia harus dribble dan kapan harus berikan umpan ternyata kaii ini Febri belum memperlihatkan permainan yang diharapkan,” jelas salah satu instruktur kepelatihan lisensi C AFC tersebut.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Febri Hariyadi dan Emral Abus dalam konferensi pers jelang Persib Bandung vs Semen Padang. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTFebri Hariyadi dan Emral Abus dalam konferensi pers jelang Persib Bandung vs Semen Padang.

Meski begitu, Emral mengerti jika permainan Febri memang sudah diantisipasi oleh Bali United. Pelatih Serdadu Tridatu, Widodo C Putro, menugaskan Ricky Fajrin untuk mengawal ketat pergerakan berbahaya Febri di sisi sayap.

“Tapi dia sudah berusaha semaksimal mungkin dan lawan pun sudah antisipasi kehebatan Febri sebab Widodo sudah siapkan bagaimana mematikan si Febri ini,” tuntasnya.

Hasil imbang 0-0 kontra Bali United membuat Persib saat ini masih bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara liga 1 dengan catatan 34 poin. Sementara Bali United masih berada di peringkat ke-2 dengan koleksi 49 poin. 

1.5K