Liga 2

Tidak Hanya Kalah, Pemain PSMS Juga Alami Pemukulan di Laga Lawan PSIS

Jumat, 22 September 2017 00:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain PSMS Medan. Copyright: © Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain PSMS Medan.

Kekecewaan PSMS dalam debutnya di 16 besar Liga 2 grup B kian memuncak. Selain kalah 2-1 dari tum tuan rumah PSIS, mereka menyesalkan permainan kasar yang diperagakan tim tuan rumah. Ironisnya sang pengadil lapangan justru tak memberikan hukuman.

Hal itu diungkap asisten pelatih PSMS, Edy Syahputra dalam keterangannya saat konprensi pers usai laga, Kamis (21/9/2017) sore.

© INDOSPORT
PSIS Semarang 2-1 PSMS Medan Copyright: INDOSPORTHasil laga PSIS vs PSMS.

"Kita kecewa dengan kekalahan ini . Pada babak pertama kita sempat unggul karena pemain mengikuti intruksi pelatih dengan baik. Namun, babak kedua pemain sering melakukan pelanggaran di daerah sendiri hingga memberi peluang gol ke lawan lewat bola-bola mati," terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, dirinya menyesalkan tindakan kekerasan yang dialami pemainnya di lapangan.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Suasana latihan para pemain PSMS Medan jelang lawan Persiraja Banda Aceh. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSalah satau pemain PSMS sempat mendapat pukulan di bagian wajah dari pemain PSIS.

"Kita tidak ingin mengomentari kinerja wasit. Tapi kita sesalkan pemain kita Dery yang mengalami pemukulan oleh pemain lawan hingga bibirnya pecah, tapi tidak ada tindakan tegas dari wasit," sebutnya kecewa.

Atas insiden memalukan itu Edy pun mengancam akan melaporkannya ke PSSI.

"Kejadian ini akan kita laporkan ke PSSI agar ke depan tidak terjadi lagi hal memalukan seperti ini," sebutnya.

© Herry Ibrahim/Indosport
Caption Copyright: Herry Ibrahim/IndosportKapten PSMS Medan, Legimin Raharjo.

Kekecewaan juga disampaikan Kapten PSMS Legimin Rahardjo. Dirinya berharap kekalahan tersebut bisa menjadi pelajaran menghadapi laga berikutnya.

"Ini laga pertama kita di 16 besar. Pasti kecewalah, tapi kita akan belajar dari kekalahan ini dan bermain lebih baik lagi ke depannya," sebut Legimin.