Liga 1

Persib Ciptakan 'Kutukan' Baru untuk Top Skor Liga 1 Comvalius

  • Sylvano Comvalius tampil melempem saat Bali United bermain imbang 0-0 kontra Persib Bandung.
  • Gagal membobol gawang Persib membuat Comvalius seperti mendapat 'kutukan'.
Jumat, 22 September 2017 14:54 WIB
Editor: Ramadhan
© Indosport/Ian Setiawan
Sylvano Comvalius bersaing memperebutkan posisi top skor Liga 1. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Sylvano Comvalius bersaing memperebutkan posisi top skor Liga 1.

Bali United hanya meraih hasil imbang 0-0 kala bertandang ke markas Persib Bandung pada pekan ke-25 Gojek Traveloka Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Bahkan, striker tajam andalan mereka, Sylvano Comvalius tak bisa berbuat banyak.

Pada laga melawan Maung Bandung, Comvalius tampil sebagai starter sejak menit awal pertandingan. Striker berusia 30 tahun itu ditopang pemain-pemain jempolan seperti Marcos Flores, Irfan Bachdim, hingga Nick van der Velden dari lapangan tengah.

Pemain Bali United menjegal Shohei Matsunaga. Copyright: Arief Rahman/INDOSPORTPemain Bali United menjegal Shohei Matsunaga.

Sayangnya, Comvalius tak banyak menciptakan peluang meski sudah mendapatkan dukungan penuh dari rekan-rekan setimnya tersebut. Alhasil, Comvalius yang saat ini berstatus sebagai top skor sementara Liga 1 pun gagal membobol gawang Maung Bandung yang dikawal Muhammad Natshir.

Menariknya, kegagalan mencetak gol ke gawang Persib seperti menjadi ‘kutukan’ baru bagi Comvalius. Ya, berdasarkan fakta yang muncul, Comvalius tercatat selalu gagal membobol gawang Persib dalam dua pertemuan sekaligus pada laga kandang dan tandang di Liga 1 musim ini.

Rasanya ‘kutukan’ baru tersebut terasa aneh bagi sosok Comvalius yang selalu haus gol di setiap laga bersama Bali United. Apalagi, Comvalius saat ini cukup nyaman berada di puncak daftar top skor sementara Liga 1 dengan koleksi 26 gol yang sudah dicetaknya untuk Bali United.

Mantan pemain Ajax Amsterdam yang seleksi di Bali United FC,  Sylvalo Dominique Comvalius. Copyright: M.Fahmi/INDOSPORTMantan pemain Ajax Amsterdam yang seleksi di Bali United FC, Sylvalo Dominique Comvalius.

Bahkan, koleksi gol Comvalius tersebut cukup sulit untuk dikejar rivalnya yang lain seperti bintang Mitra Kukar, Marclei Santos yang saat ini berada di posisi kedua daftar top skor dengan catatan 16 gol, diikuti striker Madura United, Peter Odemwingie dan striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves dengan 13 gol.

Hasil imbang 0-0 di Stadion Si Jalak Harupat membuat Bali United kini tetap menduduki peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 dengan catatan 49 poin. Sementara Persib masih tercecer di peringkat ke-10 dengan catatan 34 poin.