Liga Primer Inggris

Prediksi Leicester City vs Liverpool: Awas Gigitan Si Rubah

  • Leicester City punya modal bagus saat menjamu Liverpool di lanjutan Liga Primer Inggris 2017/18.
  • Bila tak waspada, Liverpool bisa tumbang lagi atas Leicester City.
Jumat, 22 September 2017 20:14 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Leicester City vs Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Leicester City vs Liverpool.
Leicester City vs Liverpool (Susunan Pemain). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Berbekal kemenangan di Carabao Cup (Piala Liga Inggris) atas Liverpool, Leicester City siap kembali meraih poin penuh kala menjamu lawan yang sama di King Power Stadium, Sabtu (23/09/17). Anak asuh Craig Shakespeare itu diyakini tak akan mengubah komposisi pemain kala memimpin Jamie Vardy dan kawan-kawan di lanjutan Liga Primer Inggris 2017/18.

Kasper Schmeichel bakal kembali berada di bawah mistar gawang. Kiper berkebangsaan Denmark itu akan ditemani oleh Wes Morgan di barisan pertahanan, bek tengah tangguh yang siap mengawal pergerakan Daniel Sturridge di kotak penalti The Foxes.

Namun Sturridge bukan satu-satunya pemain yang wajib diwaspadai, sebab Mohamed Salah dan Roberto Firmino siap memporak-porandakan pertahanan Leicester. Belum lagi jika Philippe Coutinho diturunkan oleh manajer Jurgen Klopp besok malam.

Tuan rumah juga diprediksi akan kembali memberikan kepercayaan penuh kepada duet Shinji Okazaki dan Jamie Vardy di lini depan. Klavan dan Joel Matip wajib memperhatikan gerak-gerik para penyerang The Foxes, terlebih jika Riyad Mahrez dan Marc Albrighton melepaskan umpan-umpan matang dari kiri dan kanan pertahanan The Reds.

Leicester City vs Liverpool (Lima Laga Terakhir). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Meski secara statistik Liverpool masih lebih baik saat meladeni perlawanan Leicester City, Jordan Henderson dan kawan-kawan mengalami tren buruk di lima pertandingan terakhir. Usai mengandaskan Arsenal 4-0, mereka belum pernah lagi mengecap manisnya kemenangan, bahkan tumbang 0-2 atas Leicester.

Sebaliknya, tuan rumah berada di atas angin usai terhindar dari kekalahan di dua laga terakhirnya, yakni ditahan imbang 1-1 oleh Huddersfield Town, dan menang 2-0 atas The Reds, calon lawannya akhir pekan ini.

Players to Watch

Jamie Vardy - Leicester City

Leicester City vs Liverpool (Jamie Vardy). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Setelah kehilangan N'Golo Kante musim lalu, Leicester kini tinggal mengandalkan Jamie Vardy. Memang mereka masih memiliki Riyad Mahrez, namun untuk urusan gol, The Foxes bakal bergantung penuh pada striker berkebangsaan Inggris berusia 30 tahun tersebut.

Sejauh ini, striker yang digosipkan pernah bekerja sebagai buruh pabrik itu sudah mencetak empat gol dari lima pertandingan. Liverpool tak bisa melepaskan sedetik pun penjagaan terhadap pemain yang satu ini.

Roberto Firmino - Liverpool

Leicester City vs Liverpool (Roberto Firmino). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT

Salah satu pemain yang tak tergantikan di Liverpool adalah Roberto Firmino. Konsistensinya di atas lapangan membuat Jurgen Klopp tak punya pilihan lain untuk terus mengandalkan dirinya di lini depan.

Transformasi pemain asal Brasil ini dari gelandang serang menjadi penyerang membuktikan bahwa ia merupakan salah satu pemain paling diandalkan meski The Reds memiliki sejumlah pemain di posisi yang sama.

Leicester City vs Liverpool (Prediksi Indosport). Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT