Alexis Sanchez Lebih Pilih PSG daripada Man City?

Jumat, 22 September 2017 17:13 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Galih Prasetyo
© Thesun.co.uk
Kabar bergabungnya Alexis Sanchez ke Paris Saint-Germain semakin kencang. Copyright: © Thesun.co.uk
Kabar bergabungnya Alexis Sanchez ke Paris Saint-Germain semakin kencang.

Manchester City mendapat saingan berat dalam saga perburuan pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Hal ini karena tim kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain dikabarkan turut menarik hati sang pemain.

Alexis Sanchez sendiri diprediksi akan menjadi objek incaran sengit tim-tim papan atas tersebut pada bursa transfer Januari 2018 mendatang, mengingat kontraknya bersama The Gunners sudah akan habis pada 10 Juli 2018.

© Getty Images
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Copyright: Getty ImagesBintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Sebelumnya, pemain 28 tahun ini dilaporkan sudah ingin sekali melepas jersey Arsenal alias hengkang ke City. Sayangnya, tawaran klub arahan Pep Guardiola untuk memboyong Sanchez di bursa transfer musim lalu ditolak oleh pihak Arsenal.

Namun, kini The Citizen sepertinya harus kembali menghadapi tantangan baru. Ini lantaran raksasa Ligue 1 Prancis, PSG, menginginkan Sanchez untuk mendampingi Neymar dan Kylian Mbappe di lini depan.

Sang pemain pun dilaporkan sudah bertemu dengan petinggi PSG musim panas ini untuk membahas kemungkinan transfer. Sanchez pun diberi penawaran gaji yang nilainya lumayan yakni sekitar 275 ribu poundsterling (Rp4,9 miliar) per minggu.

"Upaya City untuk mendatang Alexis mungkin mengalami hambatan. Pep yakin sang pemain akan bergabung dengan klubnya, namun Paris juga sedang mengendus (Sanchez)," ujar salah satu sumber, dikutip dari The Sun (21/09/17).

© INDOSPORT
Neymar. Copyright: INDOSPORTPSG berani mengucurkan dana fantastis untuk Neymar.

"Mereka masih punya banyak dana untuk mengontraknya dan bukan mustahil bisa mengalahkan penawaran City. Mereka juga akan memberikannya banyak imbalan," tambah sumber tersebut.

Kabar ini sepertinya bukan isapan jempol belaka mengingat PSG dikenal dengan keberaniannya melakukan transfer jor-jorannya, seperti dalam kasus Neymar. Namun, hingga kini teka-teki tim tujuan Sanchez masih akan bergulir sementara sang pemain diperkirakan akan kembali diturunkan Arsene Wenger di laga terdekat Arsenal.

767