Valentino Jebret Ternyata Keponakannya Pemain Timnas U-19

  • Valentino Simanjuntak adalah salah satu komentator pertandingan terkemuka di Indonesia.
  • Menariknya, pria yang akrab disapa Valentino Jebret itu merupakan keponakan pemain Timnas U-19 secara adat.
Jumat, 22 September 2017 06:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© tribunnews.com
Valentino Simanjuntak. Copyright: © tribunnews.com
Valentino Simanjuntak.

Beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-19 baru saja menyelesaikan kompetisi Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Dalam kompetisi tersebut, Skuat Garuda Nusantara berhasil membawa pulang gelar juara ketiga.

Prestasi tersebut pun membuat seluruh pemain besutan Indra Sjafri mendadak menjadi terkenal. Menariknya, ada sosok lain di luar Timnas U-19 yang ikut menjadi pusat perhatian.

Sosok itu adalah Valentino Simanjuntak, sosok yang menjadi komentator pertandingan Skuat Garuda Nusantara di layar kaca. Deretan kata-kata unik seperti Tendangan LDR dan Umpan Membelah Benua menjadi warna tersendiri bagi orang-orang yang menonton laga Timnas U-19.

Caption Copyright: INTERNETValentino secara adat Batak ternyata merupakan keponakan dari Samuel Simanjuntak.

Terlepas dari itu semua, tahukah Anda jika pria yang akrab disapa Valentino Jebret itu memiliki hubungan kekeluargaan dengan salah satu pemain Timnas U-19?

Ya, pemain tersebut adalah Samuel Christianson Simanjuntak, yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Dari nama saja memang sudah ketahuan bahwa Samuel dan Valentino bersaudara karena memiliki marga yang sama, yakni Simanjuntak.

Namun menariknya, meski secara usia jauh lebih tua, Velentino ternyata harus memanggil Samuel dengan sebutan bapak uda atau kata lain dari paman dalam budaya Batak.

Hal tersebut ia jelaskan di akun Instagram pribadinya. Ia pun baru mengetahui hal tersebut dari ayah Samuel yang ikut menjemput langsung ke bandara saat para pemain Timnas U-19 pulang ke Tanah Air.

Sedikit informasi, selepas berlaga di Piala AFF U-18 2017, Timnas U-19 akan segera mempersiapkan diri di Kualifikasi Piala AFC U-19 2018 di Korea Selatan pada Oktober 2017 mendatang.