Wayne Rooney Lebih Cocok Jadi Petinju Ketimbang Rio Ferdinand, Ini Alasannya

Jumat, 22 September 2017 21:48 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© dailymail.co.uk
Wayne Rooney ternyata lebih jago tinju dari Rio Ferdinand. Copyright: © dailymail.co.uk
Wayne Rooney ternyata lebih jago tinju dari Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand mengumumkan sejak 4 hari lalu dirinya bakal banting setir menjadi seorang petinju. Mantan bek Manchester United itu telah menjadi bagian proyek "Defender to Contender". Didukung oleh Betfair, salah satu pasar taruhan online, mereka sedang mengupayakan agar Ferdinand mendapatkan lisensi sebelum adu jotos di ring.

Namun tahukah Anda, ternyata ada pesepakbola yang lebih berbakat menjadi petinju profesional ketimbang Rio Ferdinand. Dia Wayne Rooney. 

Seorang mantan petinju bernama Joe Gallagher bahkan mengatakan jika mantan striker MU ini punya bakat tinju yang mumpuni. Dilansir dari Mirror, pada usia 14 tahun, pria kelahiran Liverpool 24 Oktober 1985 ini pernah dilema memilih antara sepakbola dan tinju. Rooney mencintai keduanya. Sambil latihan sepakbola di Everton, dia latihan tinju di sebuah sasana di kota kelahirannya.

Wayne Rooney boxing - Wayne Rooney appears to be knocked out by Phil Bardsley in boxing home video

Adalah orang-orang disekitar Rooney yang memberi masukan agar dia lebih memilih sepakbola sebagai masa depannya. Salah satu yang memberi masukan yakni pelatih Everton Colin Harvey. Harvey pula yang diakui Rooney memberi kontribusi besar sehingga dia jatuh cinta berat pada sepakbola.

Rooney merasakan latihan tinju juga banyak manfaatnya dan mendukung karirnya di sepakbola. terutama soal kekuatan fisik. Itu sebabnya Rooney bisa menembus liga primer Inggris di usia muda. 

Oia, ini satu bukti lagi kenapa tinju Wayne Rooney luar biasa. Ada videonya, lho. Simak, yuk.

476