Baru Jadi 'Pengangguran', Kiatisuk Berminat Latih Vietnam

Sabtu, 23 September 2017 11:52 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
© fathailand.org
Kiatisuk Senamuang pelatih Thailand. Copyright: © fathailand.org
Kiatisuk Senamuang pelatih Thailand.

Kiatisuk Senamuang kembali membuat bursa transfer di kawasan Asia Tenggara memanas. Usai mundur sebagai pelatih Port FC, Kiatisuk kembali membuat rumor masa depannya menjadi bahasan baru.

Publik sepakbola nasional sendiri kembali diingatkan bagaimana bernafsunya Persib Bandung untuk mendaratkannya di awal Liga 1 bergulir. Usai 'menganggur', Persib kembali bersuara terkait keinginannya merekrut Kiatisuk.

"Kenapa dia mundur dari klubnya? (Rentetan kekalahan bersama Thai Port) berarti kurang bagus. Tapi enggak tahu lah. Mungkin saja tahun depan bisa, kalau sekarang kagok," kata Umuh Muchtar, Manajer Persib, dilansir dari Viva.co.id.

© Thananuwat Srirasant/Getty Images
Kiatisuk Senamuang resmi perpanjang kontrak bersama Timnas Thailand selama satu tahun. Copyright: Thananuwat Srirasant/Getty ImagesKiatisuk Senamuang saat masih melatih Timnas Thailand.

Akan tetapi, Kiatisuk sepertinya sudah punya bayangan masa depannya. Pria yang juga pernah bermain di Huddersfield saat masih aktif sebagai pemain ini, berminat untuk mengisi kursi pelatih Timnas Vietnam.

Posisi tersebut kosong, usai Nguyen Huu Thang mundur usai SEA Games 2017 lalu. Kiatisuk pun tertarik dengan proyek yang tengah dikerjakan oleh Federasi Sepakbola Vietnam.

"Saya mendengar kalau VFF (Federasi Sepakbola Vietnam) tengah cari pelatih Timnasnya. Ya kalau ada tawaran mungkin saya tertarik dan itu proyek yang menarik," ungkap Senamuang dikutip Zing.

© affsuzukicup
Kiatisuk Senamuang tersenyum saat konferensi pers Piala AFF Suzuki Cup 2016. Copyright: affsuzukicupKiatisuk Senamuang sukses membawa Thailand menjadi juara di Piala AFF 2016.

Meski demikian Kiatisuk menyatakan bahwa belum ada tawaran resmi yang datang kepadanya. Kiatisuk sendiri tak menampik akan mempertimbangkan jika memang benar-benar VFF serius ingin meminangnya.

"Kabarnya saya juga ingin diundang VFF tapi sejauh ini belum ada tawaran apapun. Tapi terus terang saya senang dengar kabar itu,"  tambah Kiatisuk.

Selain Kiatisuk, VFF juga mempertimbangkan nama lain untuk mengisi posisi kursi kepelatihan. Ada juga nama Alfred Riedl yang sempat berhembus kuat bakal menempati posisi tersebut.

708