6 Pemain Absen, Begini Perkiraan Starting XI Real Madrid vs Alaves

Sabtu, 23 September 2017 14:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Skuat inti Real Madrid sebelum Marcelo, Toni Kroos, dan Karim Benzema mengalami cedera. Copyright: © getty images
Skuat inti Real Madrid sebelum Marcelo, Toni Kroos, dan Karim Benzema mengalami cedera.

Real Madrid dalam keadaan darurat. Pasalnya, klub kebanggaan ibu kota Spanyol tersebut dikabarkan telah kehilangan enam pemain mereka dalam beberapa waktu ke depan. Keenam pemain tersebut adalah Jesus Vallejo, Theo Hernandez, Marcelo, Toni Kroos, Mateo Kovacic, dan Karim Benzema.

Absennya enam pemain dari berbagai lini tersebut jelas memusingkan sang pelatih, Zinedine Zidane. Ditambah lagi, kabar tersebut diketahuinya beberapa hari sebelum laga terdekat mereka di La Liga Spanyol, jelang bertandang ke kandang Deportivo Alaves.

Dengan segala pemain yang dibawa ke Estadio de Mendizorroza, malam WIB nanti, Zidane kemungkinan akan mengubah formasi andalannya yang sebelumnya 4-3-3 menjadi 4-3-1-2.

Benzema yang absen lantaran cedera menjadi alasan utama mengapa tiga pemain yang biasanya menjadi senjata tajam Madrid, kini harus diubah menjadi dua, yang mana kemungkinan akan diisi oleh Ronaldo dan Bale. Mereka berdua nantinya akan disokong oleh Asensio dari lini tengah.

Sementara itu, absennya Kroos memaksa Zidane harus menarik Isco untuk menjadi gelandang tengah bersama dengan Casemiro dan Modric. Bukan hal yang baru untuk Isco memang, mengingat dirinya mampu bermain sebagai seorang gelandang tengah maupun gelandang serang.

© INDOSPORT
Isco tampak membuat Verratti terlihat kesulitan. Copyright: INDOSPORTIsco tampak membuat Verratti terlihat kesulitan, saat memperkuat Timnas Spanyol.

Sedangkan untuk bek kiri, Zidane kemungkinan besar akan memainkan Nacho mengingat dua bek kiri Madrid, Marcelo dan Theo Hernandez, juga tengah mengalami cedera.

Untuk bek tengah, Madrid masih dapat mengandalkan duet Ramos dan Varane, dan bek kanan dapat dipercayakan kepada Carvajal. Posisi kiper pun masih digenggam oleh Keylor Navas.

Namun bila Zidane tetap kekeh untuk memainkan formasi 4-3-3, dirinya dapat menggunakan Mayoral untuk menggantikan lubang yang ditinggal oleh Benzema. Sebelumnya, penyerang berusia 20 tahun itu sempat diturunkan sejak menit awal pertandingan, dan mencetak satu gol saat Madrid mengalahkan Real Sociedad 3-1.

© INDOSPORT
Borja Mayoral saat mencetak gol ke gawang Real Sociedad. Copyright: INDOSPORTBorja Mayoral saat mencetak gol ke gawang Real Sociedad.

Zidane juga dapat memercayakan Isco untuk menggantikan peran Bale dalam menenami Mayoral dan Ronaldo di lini depan nantinya. Sedangkan di lini tengah, sudah saatnya Zidane memainkan pemain terbaik di Piala Eropa U-21, Dani Ceballos. Pengalaman yang dimiliki oleh Modric dan Casemiro nantinya akan membantu pemain berusia 21 tahun tersebut untuk berkembang lebih baik.

1.9K