Detail Gaji Dembele di Barcelona Bocor ke Publik

  • Gaji Dembele di Barcelona akhirnya terungkap.
  • Ia mendapatkan berkali-kali lipat gaji yang lebih besar ketimbang di Borussia Dortmund.
Sabtu, 23 September 2017 17:35 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT
Ousmane Dembele. Copyright: © INDOSPORT
Ousmane Dembele.

Mantan penggawa Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, hijrah ke Barcelona pada musim panas beberapa bulan lalu. Besaran gaji yang ia terima bocor ke publik, dan tak mengherankan dirinya bersedia merapat ke Camp Nou.

Kontrak pemain berusia 20 tahun itu bersama El Barca dibongkar oleh media kenamaan Jerman, Spiegel. Sejumlah detail mengenai 'tunjangan' selama ia berseragam Blaugrana membuat segalanya menjadi logis bagi Dembele mengapa ia tak perlu berpikir dua kali untuk bergabung.

Dortmund juga kecipratan uang segar. Oleh karena itu manajemen klub rela-rela saja melepasnya ke Catalan.

Ousmane Dembele resmi menjadi pemain Barcelona. Copyright: espnfcOusmane Dembele resmi menjadi pemain Barcelona.

Jadi, menurut klaim dari Spiegel yang mendapatkan bocoran informasi dari Football Leakes, winger yang bisa menyisir kiri dan kanan lapangan itu mendapatkan gaji per tahun mencapai 12 juta euro atau setara Rp191 miliar, naik Rp38 miliar dari yang ia terima dari Die Borussen.

Tak hanya itu saja, Barcelona akan memberikan bonus mencapai 3,3 juta euro atau nyaris Rp53 miliar jika berhasil meraih trebel.

Di sisi lain, Dortmund tak mau ketinggalan mendapat untung dari penjualan salah satu pemain terbaiknya musim lalu itu. Disebutkan jika Barcelona wajib mengeluarkan 105 juta euro (Rp2,3 triliun) sebagai DP (down payment).

Ousmane Dembele dan Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORT
Ousmane Dembele dan Ernesto Valverde.

Lalu, masih ada dana segar sebesar 40 juta euro atau jika dirupiahkan mencapai 636 miliar secara berkala. Barcelona diwajibkan pula membayarkan 5 juta pounds lagi tiap 25 pertandingan.

Barcelona menunda pembayaran tersebut setidaknya di musim ini sebab Dembele mengalami cedera yang kabarnya bakal berlangsung hingga bulan Januari mendatang. Sisa enam bulan hingga akhir musim nampaknya tak sanggup membuat Dembele bermain hingga 100 pertandingan.