Diego Costa Hijrah ke Atletico Adalah 'Dosa' Conte

Sabtu, 23 September 2017 07:46 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Keputusan untuk pindah ke Atletico Madrid merupakan keputusan yang "terpaksa" untuk Diego Costa. Striker berkebangsaan Spanyol ini sebenarnya masih senang tinggal di Chelsea, namun dia harus meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak tahun 2014 itu.

Costa memutuskan memilih hengkang ke Atletico setelah ia tidak lagi dibutuhkan oleh The Blues. Pasalnya pelatih Chelsea, Antonio Conte, telah menyatakan bahwa dia tak lagi membutuhkan Costa musim ini. Pernyataan itu tentu saja menandakan bahwa Costa harus pindah klub jika masih ingin menjadi pemain inti.

Setelah mengalami “frustasi” selama beberapa bulan, kini kecerian sudah ada di wajah Diego Costa setelah Atletico Madrid serius untuk meminnag pemain ini. Ia pun sudah berada di kota Madrid untuk menjalani seangkaian tes sebelum bergabung pada bursa transfer Januari menandatang.

Mengenai hubungannya dengan Chelsea, Diego Costa pun memberikan pernyataan.

"Saya tidak akan pergi meninggalkan citra buruk untuk Chelsea hanya karena ulah satu orang. Sampai batas tertentu rekan-rekan di Chelsea senang dengan kepindahan saya karena mereka tahu saya lebih bahagia," ungkap pemain berusia 28 tahun ini.

© twitter.com/atletienglish
Diego Costa (Atletico Madrid) Copyright: twitter.com/atletienglishDiego Costa tiba di Bandara Madrid–Barajas untuk kembali bergabung dengan Atletico Madrid.

Musim lalu, Costa merupakan pemain yang turut berjasa bagi Chelsea. Ia telah berhasil mempersembahkan dua gelar Liga Primer Inggris untuk klub yang bermarkas di Kota London tersebut. Sayangnya, Conte dengan keras hati melupakan kontribusinya musim lalu dan memilih mendepaknya dari tim inti Chelsea. 

1.1K