Eks Bintang Barcelona: Paulinho 'Jelmaan' dari Frank Lampard

Sabtu, 23 September 2017 08:47 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Paulinho saat diperkenalkan di depan publik Camp Nou. Copyright: © Getty Images
Paulinho saat diperkenalkan di depan publik Camp Nou.

Mantan pemain Barcelona, Juan Roman Riquelme, mengaku tidak terkejut dengan meningkatnya peforma Paulinho bersama Azulgrana. Pria berusia 39 tahun itu menilai gaya permainan Paulinho mirip dengan legenda Chelsea, Frank Lampard.

"Gaya main Paulinho mirip Frank Lampard. Bedanya, dia pemain berkulit hitam," kata Riquelme dilansir dari Express.

Menurut mantan pemain Villareal itu Paulinho bisa menjadi pembeda  di sebuah pertandingan. Kemampuannya dalam menembus pertahanan lawan dari tengah dan mencetak gol membuat Riquelme memberinya julukan 'Lampard Hitam'.

© Internet/442.perfi
Mantan pemain Barcelona, Juan Roman Riquelme. Copyright: Internet/442.perfiMantan pemain Barcelona, Juan Roman Riquelme.

"Dia juga bisa mencetak gol. Dia bisa memiliki memberikan permainan yang buruk buat Anda, dan masih mencetak gol melawan Anda. Sama halnya dengan Lampard," ungkap mantan pemain Timnas Argentina itu.

Paulinho menjadi salah satu rekrutan Barcelona pada musim panas ini. Pemain asal Brasil itu dibeli dari Guangzhou Evergrande dengan mahar sebesar 40 juta euro. 

© Twitter Squawka News.
Selebrasi Paulinho usai mencetak gol kemenangan bagi Barcelona. Copyright: Twitter Squawka News.Selebrasi Paulinho usai mencetak gol kemenangan bagi Barcelona.

Pada awal kedatangannya, Paulinho dianggap sebagai pembelian gagal. Namun dengan seiring berjalannya waktu, mantan pemain Tottenham Hotspur itu terlihat sudah beradaptasi dan sukses menjawab semua keraguan atas dirinya. Pemain berusia 29 tahun tersebut sudah meyumbang dua gol dari empat penampilan bersama Azulgrana di pentas La Liga.

795