Liga 2 Indonesia

Hasil Lengkap 16 Besar Grup D Liga 2: Mojokerto Putra Perkasa

  • Laga perdana babak 16 besar Grup D Liga 2 baru saja berakhir, Sabtu (23/09/17).
  • Hanya PS Mojokerto Putra yang berhasil meraih kemenangan dan memuncaki klasemen.
  • Martapura vs Persiwa Wamena bermain imbang 0-0.
  • Sementara Madura FC terpuruk di dasar klasemen usai menelan kekalahan dari Mojokerto Putra.
Sabtu, 23 September 2017 21:16 WIB
Editor: Ramadhan
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan PSMP Mojokerto vs Madura FC. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Hasil pertandingan PSMP Mojokerto vs Madura FC.

Laga perdana babak 16 besar Grup D Liga 2 baru saja berakhir. Partai perdana mempertemukan tuan rumah PSMP Mojokerto Putra menghadapi Madura FC, yang berlangsung hari ini Sabtu (23/09/17) jam 16.00 WIB di Lapangan Kodikal Bumimoro, Surabaya.

Pada laga tersebut, PSMP Mojokerto sempat tertekan hingga akhirnya harus tertinggal 0-1 lebih dulu dari Madura FC lewat gol yang dicetak Andre Vemberyono di menit ke-23. Madura FC yang juga diperkuat mantan pemain Timnas Indonesia, Okto Maniani itu pun berhasil unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Mojokerto akhirnya bangkit dan mulai mengambil alih kendali permainan. Alhasil, Mojokerto sukses menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Rendra Teddy di menit ke-55, disusul gol Indra Setiawan lima menit berselang dan membawa Mojokerto berbalik unggul 2-1.

Hasil pertandingan PSMP Mojokerto vs Madura FC. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTHasil pertandingan PSMP Mojokerto vs Madura FC.

Mojokerto semakin leluasa melancarkan serangan dan mencetak gol tambahan ke gawang Madura FC lewat pemain mereka, Djayusman Triasdi di menit ke-73. Mojokerto pun menutup laga dengan kemenangan meyakinkan atas 3-1 Madura FC.

Usai laga, Pelatih PSMP Redi Supriyanto mengatakan jika sebelum akhirnya mampu membalas ketertinggalan dam menang, timnya terpuruk saat babak pertama.

"Kebobolan pada babak pertama membuat kami drop. Itu tadi kami telat menutupi pemain lawan. Namun pada babak kedua sudah ada progres dan akhirnya menang. Patut kami syukuri," kata Redi Supriyanto, Sabtu (23/9/2017) petang.

Logo Liga 2 Indonesia 2017 Copyright: Grafis:Indosport.comLogo Liga 2 Indonesia 2017

Sementara pada laga lainnya di grup yang sama, tuan rumah Persiwa Wamena tak mampu berbuat banyak saat menjamu Martapura FC di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Pada laga tersebut, Persiwa dan Martapura harus puas bermain imbang 0-0.

Hasil dua laga perdana babak 16 besar Grup D itu pun membuat PS Mojokerto Putra pun berhasil memuncaki klasemen sementara dengan catatan 3 poin, disusul Martapura dan Persiwa ditempat kedua dan ketiga dengan masing-masing satu poin.

Sedangkan Madura FC terpuruk di posisi juru kunci dengan belum menuai poin. Pada laga kedua Grup D nanti, Madura akan menjamu Persiwa, sementara Mojokerto Putra akan bertandang ke markas Martapura FC.

Berikut Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Babak 16 Besar Liga 2 Grup D:

PS Mojokerto Putra 3-1 Madura FC
Persiwa Wamena 0-0 Martapura FC

Tim Main Menang Imbang Kalah Poin
PS Mojokerto Putra 1 1 0 0 3
Martapura FC 1 0 1 0 1
Persiwa Wamena 1 0 1 0 1
Madura FC 1 0 0 1 0