Liga 1 Indonesia

Dibantai PSM Makassar, Satria Tama dan Kolega Semakin Terpuruk di Dasar Klasemen

Sabtu, 23 September 2017 08:33 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Basri
Skuat Persegres Gresik Copyright: © INDOSPORT/Basri
Skuat Persegres Gresik

Persegres Gresik united menelan hasil buruk di markas PSM Makassar, Stadion Andi Matalatta, Makassar. Laskar Joko Samudro kalah telak 5-1 dari tim Juku Eja, Jumat (22/09/17).

Usai laga, Pelatih Persegres, Hanafi mengakui kekalahan timnya. Ia juga memberi pujian pada permainan tim Juku Eja dalam laga ini. 

"Pertandingan malam ini PSM bagus, Persegres bagus, tapi inilah hasilnya," kata Hanafi di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jum'at (22/09/17) malam. 

Hanafi menilai permaian Persegres mulai bagus pada awal babak kedua setelah di babak pertama sudah kebobolan 3-0. Sempat meperkecil kedudukan jadi 1-3 tapi hasil inilah dikatakan yang mampu diraih timnya.   

"Kebetulan babak kedua  kita sudah dapat mengimbangi, cuma pemain kita ini dibina skill, karakter, dan lagi saya katakan inilah hasilnya," tegas Hanafi.

© INDOSPORT/Basri
Aksi Wiljan Pluim saat berupaya melewati pemain Persegres Gresik. Copyright: INDOSPORT/BasriAksi Wiljan Pluim saat berupaya melewati pemain Persegres Gresik.

Hal senada diungkapkan pemain Persegres, Husni Mubarok, menurutnya tim Juku Eja memiliki kekompakan dari lini belakang ke depan. Kendati telah berusaha mengimbangi, namun tim Persegres dianggap tidak dapat berbuat apa.   

"Memang kalah dalam pertandingan ini, psm bagus kompak dari bawah ke depan, kita berusaha untuk mengimbangi permainan mereka tapi kita kalah kita tidak bisa apa". Tambah, Husni, pemain Persegres. 

© Basri/INDOSPORT
Selebrasi dari gelandang serang PSM Makassar, Zulham Zamrun. Copyright: Basri/INDOSPORTSelebrasi dari gelandang serang PSM Makassar, Zulham Zamrun.

Dalam pertandingan berkesudahan 5-1 ini, gol semata wayang diciptakan Persegres melalui David Faristian pada menit ke-60. Sementara gol kemenangan dari Tim Juku Eja masing-masing oleh Zulham Zamrun menit ke-4, Ferdinan Sinaga menit ke-25, Wiljam Pluim menit ke-27, dan 90+1, serta Titus Bonai pada menit ke-89. 

Hasil ini membuat Persegres semakin terpuruk di dasar klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan poin 10 dari 25 laga. Sementara PSM Makassar tetap aman di peringkat ke-3 dengan poin 48. 
 

428