Liga 1

Kemenangan Atas PS TNI Bikin Persela Lega Luar Dalam

Sabtu, 23 September 2017 03:57 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT/@Liga1Match
Hasil pertandingan Persela Lamongan vs PS TNI. Copyright: © INDOSPORT/@Liga1Match
Hasil pertandingan Persela Lamongan vs PS TNI.

Tiga poin yang dinantikan Aji Santoso akhirnya datang juga tepat di pekan ke-25 Liga 1. Menjamu PS TNI, tim Persela Lamongan di bawah asuhan Aji Santoso sukses mengamankan poin penuh di kandang sendiri.

Tak pelak, hasil ini pun melegakan Aji Santoso. Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Aji secara pribadi, pasca menggantikan posisi Heri Kiswanto. Sebelumnya, debut Aji Santoso berakhir minor saat dikalahkan 0-2 mantan klubnya, Arema FC pada pekan lalu.

"Tentu hasil yang sangat kita syukuri. Persela meraih kemenangan di kandang," tutur Aji Santoso.

© IAN SETIAWAN/INDOSPORT
Aji Santoso, pelatih Persela Lamongan. Copyright: IAN SETIAWAN/INDOSPORTAji Santoso, pelatih Persela Lamongan.

Dalam pertandingan yang disaksikan lebih dari lima ribu penonton itu, Persela tampak bermain begitu hati-hati di menit awal. Beberapa percobaan juga gagal akibat terburu-buru maupun offside.

Setelah mencoba berulang kali gol yang ditunggu publik sepakbola di Kota Soto itu akhirnya tercipta di menit 41. Sodoran matang Eka Ramdani usai mematahkan serangan PS TNI, mampu diteruskan Samsul Arif menjadi gol lewat shooting mendatar melewati hadangan bek jangkung, Franklin Anzite Touadere.

Satu gol itu pun serasa cukup bagi tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu untuk menjaga peluang bertahan di Liga 1 musim depan.

"Pertandingan tadi sangat berat bagi kami. Tidak hanya berat di lapangan, tadi juga berat dalam posisi tim ini di klasemen," papar Aji.

© INDOSPORT/@Liga1Match
Hasil pertandingan Persela Lamongan vs PS TNI. Copyright: INDOSPORT/@Liga1MatchHasil pertandingan Persela Lamongan vs PS TNI.

Kelegaan eks Pelatih Timnas U-23 itu memang ibarat luar dalam. Kemenangan atas PS TNI juga mengerek posisi Persela di tabel klasemen Liga 1, dengan naik dua strip ke urutan ke-12 lewat koleksi 30 poin.

"Karena sebelumnya kita hanya berada satu strip saja (di atas PS TNI yang menghuni batas aman zona degradasi). Yang jelas, kami sangat bersyukur atas hasil ini," tutupnya.

390