Liga Inggris

Kepindahan Diego Costa ke Atletico Madrid Ancam Misi Manchester United

Sabtu, 23 September 2017 15:35 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Joko Sedayu
© Getty Images
Diego Costa, penyerang Chelsea. Copyright: © Getty Images
Diego Costa, penyerang Chelsea.

Kepastian kepindahan Diego Costa ke Atletico Madrid justru menjadi mimpi buruk bagi klub Liga Primer Inggris, Manchester United. Mengapa bisa demikian?

Kembali bergabungnya penyerang Chelsea itu ke Los Rojiblancos membuat The Red Devils akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan Antoine Griezmann. Yup, penyerang Tim Nasional Prancis itu menjadi buruan Man United sejak ditangani Jose Mourinho.

© twitter.com/atletienglish
Diego Costa (Atletico Madrid) Copyright: twitter.com/atletienglishDiego Costa tiba di Spanyol untuk kembali memperkuat Atletico Madrid.

Penyerang berusia 26 tahun itu memang digadang-gadang menjadi buruan utama Setan Merah. Ia bahkan juga digosipkan menjadi incaran Barcelona yang sedang mencari pengganti Neymar.

Namun, kedua klub itu bakalan gigit jari lantaran Griezmann memilih bertahan di Atletico Madrid. Dikutip dari The Sun, kehadiran Diego Costa ke Wanda Metropolitano tidak akan menggusur posisi Griezmann.

Keduanya bahkan direncanakan akan ditandemkan di lini depan Atletico Madrid. Sang pelatih, Diego Simeone berhasrat untuk mempertahankan keberadaan Griezmann di klub mengingat dia adalah salah satu andalannya di lini depan.

© Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty Images
Antoine Griezmann dan Sergio Ramos. Copyright: Burak Akbulut/Anadolu Agency/Getty ImagesAntoine Griezmann (kiri) akan dipertahankan Atletico Madrid untuk musim depan.

Jika memang demikian adanya, maka Manchester United harus segara mencari buruan lain untuk bursa Januari mendatang. Gareth Bale dan Alexis Sanchez digadang-gadang menjadi pemain cadangan jika mereka gagal mendatangkan Griezmann ke Old Trafford.

834