Kiatisuk Senamuang Mundur dari Klub Thailand, Bos Persib Angkat Bicara

  • Kiatisuk Senamuang, resmi mengundurkan diri dari klub Thai Premier League 2017, Port FC.
  • Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, angkat bicara soal pengunduran diri Kiatisuk Senamuang.
Sabtu, 23 September 2017 01:03 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© affsuzukicup
Kiatisuk Senamuang tersenyum saat konferensi pers Piala AFF Suzuki Cup 2016. Copyright: © affsuzukicup
Kiatisuk Senamuang tersenyum saat konferensi pers Piala AFF Suzuki Cup 2016.

Legenda sepakbola Thailnad, Kiatisuk Senamuang, resmi mengundurkan diri dari klub Thai Premier League 2017, Port FC. Seperti yang diberitakan ESPNFC, mantan arsitek Timnas Thailand itu mengumumkan keputusannya untuk mundur usai Port FC dikalahkan Chonburi 1-3 pada Rabu (20/09/17).

Kini, masa depannya jadi pembicaraan hangat. Tim manakah yang akan memakai jasa pelatih berusia 44 tahun selanjutnya? Isu Kiatisuk akan melatih di luar Thailand kembali mencuat dalam beberapa hari terakhir.

Sebelum menerima pinangan Port FC, Kiatisuk digadang-gadang akan melatih di indonesia. Sejumlah klub seperti Persib Bandung dan Sriwijaya FC dikabarkan tertarik memakai jasanya.

Teranyar, setelah dirinya sudah berstatus tanpa klub, pelatih yang akrab disapa Zico itu dikabarkan tengah didekati Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) untuk melatih Timnas Vietnam. 

Selain Vietnam, Persib Bandung juga dikabarkan tertarik memakai pelatih yang membawa Timnas Thailand menjuarai Piala AFF 2016 itu. Menanggapi rumor tersebut, manajer Persib, Umuh Muchtar angkat bicara.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

"Kenapa dia mundur dari klubnya? (Rentetan kekalahan bersama Thai Port) berarti kurang bagus. Tapi enggak tahu lah. Mungkin saja tahun depan bisa, kalau sekarang kagok," kata Umuh dilansir dari Viva.co.id.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini mengaku tidak tahu kalau Kiatisuk sudah menanggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala Thai Port FC. Menanggapi soal Kiatisuk akan melatih Pangeran Biru, Umuh mengaku belum ada pembicaraan dari manajemen Persib.

"Belum tahu juga (Kiatisuk mundur). Belum ada pembicaraan di manajemen. Kita lihat dulu, mungkin saja tahun depan," tandasnya.