LIGA 2

Terima Pinangan Klub Milik Abdee Slank, Jafri Sastra Dihadapkan Tugas Berat

  • Jafri Sastra kembali melatih klub sepakbola Tanah Air setelah beberapa lama nganggur setelah mudur dari Mitra Kukar.
  • Jafri Sastra kini melatih klub Liga dua yang berjuang di zona play off.
Sabtu, 23 September 2017 18:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jafri Sastra saat masih melatih Mitra Kukar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jafri Sastra saat masih melatih Mitra Kukar.

Mantan pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra akhirnya memutuskan kembaliu ke dunia sepakbola Tanah Air, namun kali ini ia membesut klub Liga 2, Celebest FC. Pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu dipercaya oleh manajemen klub asal Palu, Sulawesi Tengah dengan tugas berat yakni bertahan di Liga 2.

Penunjukkan Jafri Sastra dilakukan usai Celebest FC kehilangan pelatih sebelumnya, Rudy Eka Priyambada. Karenanya, Jafri Sastra pun bertekad untuk membawa klub milik salah satu perseonel band, Slank, Abdee Negara untuk terus menunjukkan eksistensi di sepakbola nasional. Ia beralasan banyak putra daerah yang talenta bagus dan bisa berkembang ke depannya.

 

A post shared by Celebest FC Palu (@celebest_fc) on

"Kepercayaan ini saya ambil, yang pasti saya coba bekerja maksimal dengan waktu yang ada. Harapannya tim ini bisa bertahan di Liga 2 tahun depan, sehingga ada wadah bagi pemain palu di kancah sepakbola nasional," ujar Jafri Sastra dilansir dari PaluTV.

Menurut Jafri Sastra, saat ini ada beberapa hal yang menjadi masalah di tim berjuluk Tanduk Anoa tersebut. Oleh sebab itu, ia bersama tim pelatih akan bergerak cepat untuk segera membenahi kekurangan sehingga tim bisa bersaing di babak play off di grup E bersama Persiraja Banda Aceh, Persika Karawang dan Persepam Madura Stadion Manahan, Solo, yang akan berlangsung pada 8-17 Oktober.

"Pastinya ada kombinasi untuk naikkan kondisi fisik, teknik, taktik dan komunikasi. Kami sudah  diskusikan dengan pelatih, dan ini yang jadi kelemahan, maka akan secepatnya dibenahi," tutur Jafri dikutip dari Kompas Sport.

Selain Jafri Sastra, Celebest FC juga mendatangkan pelatih fisik, Irwan Syah yang direkomendasikan oleh Jafri untuk meningkatkan fisik para pemain. Sedangkan mantan pelatih Celebest sebelumnya, Rudy Eka Priyambada kini didapuk sebagai pelatih PS TNI.