Liga Primer Inggris

Lukaku Bawa Man United Ungguli Southampton di Babak Pertama

Sabtu, 23 September 2017 21:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© getty images
Babak pertama Southampton vs Manchester United. Copyright: © getty images
Babak pertama Southampton vs Manchester United.

Lima menit berjalannya babak pertama, Southampton yang lebih dulu memulai kick off mendominasi penguasaan bola. Sayang, upaya serangan mereka berhasil dihentikan oleh Phil Jones yang sukses mengintersep bola.

Moment tersebut pun langsung dimanfaatkan oleh Manchester United untuk serangan balik. Mkhitaryan yang mengendalikan bola mencoba peruntungannya dengan langsung melakukan tembakan ke arah gawang. Sayang upayanya gagal menemui target setelah bola melambung tinggi.

Setan Merah pun berhasil membungkam publik tuan rumah setelah menjadi pihak pertama yang membuka keunggulan di menit ke-20. Adalah Lukaku yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Ashley Young, Lukaku yang berada di depan gawang berhasil menyundulnya. Namun, bola masih bisa ditepis oleh Foster. Beruntung bola mentahan mengalir kembali ke arah Lukaku yang lansung ia sambut dengan tendangan keras. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Man United.

Di menit ke-27, pasukan Jose Mourinho nyaris saja menambah keunggulannya. Marcus Rashford yang menjadi eksekutor tendangan bebas melepaskan tembakan yang tepat mengarah ke gawang. Sayang, Foster bisa membaca arah bola dan langsung diamankan oleh rekannya.

Hingga memasuki masa akhir babak pertama, Man United terus menekan pertahanan Southampton untuk menambah keunggulan. Sayang, upaya tersebut tidak berhasil dan skor imbang 1-0 untuk keunggulan Man United menutup babak pertama.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Southampton (4-2-3-1): Forster, Bertrand, Hoedt, Yoshida, Soares, Lemina, Romeu, Redmond, Davis, Tadic, Long.
Pelatih: Mauricio Pellegrino.

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Young, Jones, Bailly, Valencia, Fellaini, Matic, Rashford, Mkhitaryan, Mata, Lukaku.
Pelatih: Jose Mourinho.

2.2K