Liga Primer Inggris

Man City 5-0 Crystal Palace: Nyaman di Puncak

Sabtu, 23 September 2017 23:35 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Babak Pertama

Meski berstatus tim tamu, Crystal Palace membuat kejutan dengan menjadi pihak pertama yang mengirim serangan berbahaya ke gawang Manchester City. Di menit kelima, Schlupp melepaskan sebuah tendangan keras, yang sayangnya masih bisa dihadang oleh Stones.

Selepas menit ke-10, Man City yang mulai menemukan irama permainan perlahan-lahan mencoba mendominasi penguasaan bola. Namun di menit ke-29 mereka mendapat bencana dengan melakukan pergantian pemain.

Benjamin Mendy mengalami cedera dan memaksa Guardiola memasukkan Danilo Luiz da Silva sebagai pengganti.

Menjelang berakhirnya babak pertama, tepatnya di menit ke-44, The Citizens akhirnya membuat publik yang memenuhi Etihad Stadium bersorak.

Adalah Sane yang mampu mencetak gol indah satu menit jelang turun minum. Menerima umpan lambung dari David Silva, Sane seorang diri melakukan gerakan yang menipu satu pemain Palace sebelum kemudian melepaskan tendangan yang menembus gawang Palace. Skor 1-0 untuk keunggulan Man City pun menutup paruh pertama pertandingan.

Babak Kedua

Unggul satu gol di babak pertama tidak membuat Man City puas. Berbagai skema serangan mereka lancarkan yang mengancam gawang Hennessey. Hasilnya pun langsung terlihat saat babak kedua menunjukkan menit ke-51.

Berawal dari skema serangan balik, Sane yang menggiring bola dari sisi kanan memberi umpan silang mendatar ke arah Sterling yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Man City.

Delapan menit berselang, Sterling kembali mencatatkan namanya di papan skor. De Bruyne mengirim umpan lambung yang disambut oleh Aguero. Dengan sigap pemain asal Argentina itu mengirim umpan mendatar ke arah Sterling yang berlari kencang. Skor menjadi 3-0, Man City semakin unggul jauh.

Palace mencoba untuk memperkecil ketertinggalannya. Namun, alih-alih memperkecil, gawang mereka justru kebobolan lagi di menit ke-79. Kali ini Aguero yang menambah keunggulan bagi The Citizens, setelah bola sundulannya tidak mampu dihalau Hennessey.

Mimpi buruk Palace masih belum berakhir. Satu menit jelang berakhirnya waktu normal pertandingan, Fabian Delph melepaskan sebuah gol indah dari luar kotak penalti yang membuat kedudukan akhir menjadi 5-0.

Kemenangan tersebut pun Man City menjadi kukuh di posisi puncak klasemen dengan torehan 16 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Manchester City (4-3-3): Moraes, Mendy, Otamendi, Stones, Walker, Silva, Fernandinho, De Bruyne, Sane, Aguero, Sterling.
Pelatih: Pep Guardiola.

Crystal Palace (4-2-3-1): Hennessey, Aanholt, Sakho, Dann, Fosu-Mensah, Cabaye, Milivojevic, Schlupp, Loftus-Cheek, Townsend, Benteke.
Pelatih: Roy Hodgson.

884