Liga 1 Indonesia

Manajemen Semen Padang Kirim Catatan Serius untuk Nilmaizar

Sabtu, 23 September 2017 12:36 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Taufik Hidayat
Nilmaizar dan para pemain cadangan Semen Padang. Copyright: © INDOSPORT/Taufik Hidayat
Nilmaizar dan para pemain cadangan Semen Padang.

Berlanjutnya catatan negatif Semen Padang kala dipaksa menyerah 1-0 dari tuan rumah Persiba Balikpapan, Kamis (21/09/17) lalu jadi catatan serius Manajemen Semen Padang untuk ke depannya. Kekalahan ini membuat  Kabau Sirah tercatat sudah tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan beruntun.

Hal itu juga yang membuat posisi tim kini harus tertahan di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Semen Padang hanya unggul enam poin dari Perseru Serui yang berada di zona degradasi.

© INDOSPORT/Taufik Hidayat
CEO Semen Padang, Iskandar Z Lubis. Copyright: INDOSPORT/Taufik HidayatCEO Semen Padang, Iskandar Z Lubis.

Tidak ingin hal itu, CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Iskandar Z Lubis melalui Media Officer Semen Padang, Roni Valega menyebut manajemen akan terus memberikan masukan kepada tim pelatih supaya tim kebanggaan Urang Awak ini bisa segera bangkit di sembilan laga sisa.

"Bahkan tadi (Jumat) di bandara pun, masih itu yang dibahas, yaitu mengamankan posisi di Liga 1 dalam 9 pertandingan sisa," kata Roni.

© Taufik Hidayat/INDOSPORT
Para pemain Semen Padang berlatih di Stadion Batakan. Copyright: Taufik Hidayat/INDOSPORTPara pemain Semen Padang berlatih di Stadion Batakan.

Selalu gagal memetik kemenangan di tujuh pertandingan terakhir, termasuk di antaranya dua kekalahan ketika bermain di kandang jadi catatan serius manajemen Kabau Sirah.

"Yang pasti ini menjadi catatan serius untuk menghadapi sembilan laga ke depan. Manajemen melalui manajer terus berdiskusi dengan tim pelatih mencari solusi terbaik. Selain itu Manajer juga diskusi dengan pemain terkait langkah ke depan," katanya.

Lebih jauh ia menegaskan, semua elemen di tim, mulai dari manajemen, pelatih, dan pemain tidak menginginkan kondisi tim yang terpuruk seperti saat ini.

"Karena itu, semangat harus dijaga tak boleh meratapi yang sudah terjadi. Jadikan semuanya untuk semangat menyongsong laga selanjutnya," pungkasnya.

418