Liga 2 Indonesia

Merendah, Pelatih Persis Solo Siapkan Kejutan untuk PSS Sleman

Sabtu, 23 September 2017 15:56 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arief Setiadi/Indosport.com
Pelatih Persis Solo, Widyantoro. Copyright: © Arief Setiadi/Indosport.com
Pelatih Persis Solo, Widyantoro.

Persis Solo bakal menghadapi PSS Sleman dalam laga lanjutan babak 16 besar kompetisi Liga 2 musim 2017 di stadion Manahan Kota Solo Minggu (24/3) sore. Laga tersebut cukup krusial untuk menentukan langkah kedua tim di babak 16 besar.

Pelatih Persis Solo, Widyantoro mengatakan PSS Sleman merupakan tim yang kuat dan dihuni oleh pemain-pemain yang cukup bagus. Kualitas tim dan juga individu para pemain cukup jauh di atas Persis Solo.

Menurutnya PSS Sleman banyak dihuni oleh pemain-pemain sekelas Liga 1. Sehingga tidak menutup kemungkinan nantinya akan merepotkan Lini pertahanan tim Persis Solo.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Pelatih Persis Solo, Widiyantoro. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTPelatih Persis Solo, Widyantoro.

Lebih lanjut, Widyantoro menambahkan PSS Sleman saat ini sudah berubah jika dibandingkan beberapa tahun yang lalu saat dia masih melatih di sana. Menurutnya lambat laun PSS Sleman bertransformasi menjadi besar dan menjadi ancaman setiap lawan-lawannya.

Hal itu terbukti dari babak penyisihan lalu, Di mana mereka mendapatkan hasil yang cukup maksimal dan bertengger di puncak klasemen Grup 3. Hasil maksimal itu adalah bukti dari kedewasaan dan organisasi permainan yang ditunjukkan oleh PSS Sleman. 

"Hasil yang mereka dapatkan sangatlah superior dan kita perlu mewaspadai itu," ucapnya kepada INDOSPORT.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Persis Solo saat jalani latihan. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTPersis Solo saat jalani latihan.

Meski mengakui Persis Solo berada di bawah PSS Sleman namun pihaknya yakin timnya bisa mendapatkan kemenangan di kandang sendiri. 

"Kita harapkan keberuntungan dan dukungan dari seluruh Suporter Pasoepati," ucapnya.

Saat ini pria yang akrab disapa Wiwid tersebut sedang menyiapkan strategi yang nantinya bakal dipakai oleh anak asuhnya ketika bertanding. Ia mengaku akan memaksimalkan potensi yang ada pada anak asuhnya.

Hasil evaluasi Di setiap pertandingan pada fase grup lalu serta pembuka babak 16 besar akan menjadi bahan untuk menyiapkan strategi yang matang ketika menghadapi PSS Sleman.

217