Pindah dari Chelsea, Michy Batshuayi Sebut Diego Costa 'Gila'

Sabtu, 23 September 2017 17:05 WIB
Penulis: Nindhitya Nurmalitasari | Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT
Michy Batshuayi selebrasi gol. Copyright: © INDOSPORT
Michy Batshuayi selebrasi gol.

Diego Costa dipastikan segera hengkang dari Chelsea. Pemain 28 tahun ini akan kembali ke salah satu klub Spanyol yang pernah ia perkuat sebelum berlabuh ke Stamford Bridge, Atletico Madrid. 

Keputusan kepindahan Costa sendiri telah diumumkan secara resmi oleh kedua klub bersangkutan pada hari Kamis (21/09/17) kemarin. Meskipun begitu belum ada informasi lebih lanjut mengenai nilai transfer Costa.

© Michael Regan/Getty Images
Ekspresi Costa saat berhasil membobol gawang West Ham United. Copyright: Michael Regan/Getty ImagesEkspresi Costa saat berhasil membobol gawang West Ham United.

Pihak Chelsea sendiri hanya mengumumkan perihal kepindahan Costa secara singkat. "Chelsea FC telah menyetujui kesepakatan dengan Atletico Madrid perilah transfer Diego Costa. Transfer ini akan menjadi subjek dalam kesepakatan terkait persyaratan pribadi dan medis," tulis Chelsea dalam situs resminya.

Namun menurut kabar yang beredar, kedua klub telah menyetujui nilai transfer sebesar 53 juta poundsterling atau Rp952 miliar, sebagaimana dilansir dari metro.co.uk (21/09/17).

Setelah kabar kepindahan Costa dikonfirmasi secara resmi, Michy Batshuayi pun langsung mengunggah salam perpisahan untuk rekan setimnya tersebut. Uniknya, dalam ucapan yang diunggah pemain 23 tahun tersebut di Instagram dan Twitternya, ia sempat melabeli Costa dengan sebutan 'gila'.

Namun, bukan berarti mantan pemain muda Marseille itu menganggap Costa gila sungguhan. Ia justru berniat memuji dan mendoakan sang partner di klub barunya.

 

A great striker & always a support when I arrived at @ChelseaFC. Thanks for everything Crazy Diego 😂 & good luck for the future 💪🏾

A post shared by Michy Batshuayi (@mbatshuayi) on

“Dia itu seorang penyerang hebat dan selalu mendukung ketika saya tiba di Chelsea dulu. Terima kasih untuk semuanya Diego Gila, dan semoga beruntung di masa depan,” tulis Batshuayi.

© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Michy Batshuayi selebrasi bersama rekan setu timnya. Copyright: Darren Walsh/Chelsea FC via Getty ImagesMichy Batshuayi selebrasi bersama rekan setu timnya.

Sebagai informasi, meski baru diboyong The Blues pada Juli 2016 lalu, Batshuayi lebih banyak dipercaya oleh Antonio Conte untuk turun di berbagai laga dibandingkan Costa.

Musim ini, pemain asal Belgia tersebut telah mencatatkan 4 gol dari 6 laga yang dimainkannya. Sementara itu, Costa yang notabene lebih senior daripada dirinya justru belum pernah dimainkan sekali pun musim ini.

693