Liga 1

Teco Ogah Pusing Persija 14 Tahun Tak Pernah Menang di Malang

Sabtu, 23 September 2017 17:32 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Persija
Sandi Sute dan Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers. Copyright: © Media Persija
Sandi Sute dan Stefano Cugurra Teco dalam jumpa pers.

Empat belas tahun sudah Persija Jakarta tidak pernah menang melawan Arema FC di Malang. Rekor yang sangat buruk untuk klub sekelas Macan Kemayoran, julukan Persija.

Terakhir Persija meraup tripoin di Malang adalah pada kompetisi Divisi Utama 2003 lalu. Saat itu, hattrick Bambang Pamungkas menenggelamkan Singo Edan, julukan Arema FC 4-1 di Stadion Gajayana, Malang. Satu gol lagi dibuat oleh Alexander Pulalo yang kini telah pensiun. Sedangkan gol tunggal Arema diukir oleh Bayu Andra Cahayadi.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSkuat Persija Jakarta.

Demi misi menyudahi empat belas tahun tanpa kemenangan melawan Arema di kandangnya, Persija membawa komposisi terbaiknya ke Kota Apel. Meskipun masih tanpa Ramdani Lestaluhu dan Reinaldo Elias da Costa yang masih berkutat dengan cedera.

Pelatih Macan Kemayoran, Stefano Cugurra Teco tidak ingin terlalu memikirkan rekor buruk Persija di Malang. Buatnya, berpikiran positif kelak akan menjadi bekal untuk menghentikan catatan jeblok tersebut.

“Saya baru musim ini di persija. Saya selalu bilang pada pemain agar jaga pikiran dan berpikir positif bisa main maksimal. Kita juga memiliki banyak pemain baru dalam tim dan saya pikir tim tahun ini lebih kuat dari tahun lalu,” ucap Teco pada konferensi pers pra laga, Sabtu (23/09/17).

© Media Persija
Suasana latihan pemain Persija Jakarta di Bali. Copyright: Media PersijaSuasana latihan pemain Persija Jakarta di Bali.

“Kita juga harus respek pada Arema, mereka banyak pemain bagus. kita harus kerja keras di lapangan baru hasil bisa kita ketahui,” jelas arsitek 43 tahun tersebut.

Pekan ke-26 kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 akan mempertemukan Arema FC versus Persija di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (24/09/17). Pada putaran pertama lalu, Macan Kemayoran berhasil mengalahkan Singo Edan dengan skor 2-0.

620