Kualifikasi Piala Asia U-16

Usai Timnas U-16 Lolos ke Piala Asia, Zico Cs Dibubarkan?

  • Timnas Indonesia U-16 akan dipulangkan ke orang tua masing-masing usai memastikan diri lolos ke Piala Asia.
  • Mereka akan diberikan kesempatan untuk bertemu orang tua yang lama tak berjumpa.
Sabtu, 23 September 2017 14:07 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor:
© PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16.

Kebersamaan Timnas Indonesia U-16 tampaknya akan segera berakhir. Sebab, pasca berhasil membawa Indonesia lolos ke babak final Piala Asia U-16 2018, mereka akan dikembalikan ke orang tua mereka masing-masing untuk sementara.

Timnas Indonesia memang berhasil meraih hasil manis di ajang babak penyisihan grup Piala Asia U-16 2018. Pasukan Fakhri Husaini ini lolos ke babak final Piala Asia U-16 setelah meraih hasil sempurna di seluruh laga.

Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16. Copyright: PSSITimnas Indonesia U-16 vs Timnas Thailand U-16.

Skuat Garuda Asia berhasil menyapu bersih kemenangan dari empat laga yang dipertandingkan. Atas hasil tersebut pun, Sutan Zico cs akan mendapatkan apresiasi. Hal ini seperti diutarakan oleh manajer Timnas Indonesia U-16, Kelik Wirawan.

"Tentu saja anak-anak kami berikan apresiasi, juga sekaligus evaluasi apa saja yang mesti ditingkatkan dan dipertahankan," ucap Kelik Wirawan dalam keterangan resmi yang diterima INDOSPORT, Sabtu (23/09/17).

Namun meski akan mendapat bonus, kebersamaan Timnas Indonesia akan segera usai. Sebab Kelik menambahkan bahwa Timnas U-16 akan dikembalikan kepada orang tuanya masing-masing.

Fakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTFakhri Husaini menunjukan formasi kepada anak asuhnya.

"Ke depan sementara tim ini kami pulangkan ke orang tua masing-masing karena sudah sekian lama sudah tidak bertemu keluarga," beber Kelik.

Pasca dikembalikan ke orang tuanya, Kelik sendiri tidak mengetahui kapan mereka akan kembali dipersatukan. Yang terpenting, Kelik menegaskan bahwa dirinya dan tim pelatih akan berusaha membangun tim ini di kemudian hari.

"Nanti di tahap selanjutnya kami bangun dan develop lagi dan berlatih lagi," tutupnya.