Liga Primer Inggris

Dapat Nyanyian Baru, Morata: Terima Kasih Fans!

Minggu, 24 September 2017 01:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Alvaro Morata melambaikan tangannya ke arah fans Chelsea. Copyright: © getty images
Alvaro Morata melambaikan tangannya ke arah fans Chelsea.

Alvaro Morata kini benar-benar berhasil membuat seluruh fans Chelsea mulai move on dari striker utama sebelumnya, Diego Costa.

Ya, hal itu dikarenakan Morata mampu menunjukkan permainan yang gemilang di awal musim 2017/18 ini. Beberapa jam yang lalu, striker berdarah Spanyol ini berhasil mencatatkan hattrick pertamanya untuk Chelsea.

Tidak hanya bermain gemilang dalam pertandingan tersebut, pemain yang diboyong dari Real Madrid dengan mahar senilai 70 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,2 triliun ini juga mampu tampil dengan brilian.

Hal inilah yang membuat dirinya mendapatkan lagu baru yang dinyanyikan oleh fans Chelsea dengan kalimat, “Dia berasal dari matahari Spanyol, dia lebih baik dari Harry kane,” begitulah kurang lebih kalimat yang diutarakan oleh fans The Blues yang turut hadir ke tribun penonton Bet365 Stadium.

Sebelumnya, Morata juga mendapatkan lagu dari fans Chelsea, sayangnya lagu tersebut bernada rasial yang ditujukan kepada klub rival sekota, Tottenham Hotspur.

Morata pun mengaku tidak senang dan berharap agar mereka tidak mengulanginya lagi. Kini, Morata pun telah menerima lagu baru dari mereka, meski fans Chelsea tetap membandingkannya dengan striker andalan Tottenham, Harry Kane.

Saat pertama kali didatangkan pada jendela transfer musim panas kemarin, seluruh fans Chelsea menaruh harapan terhadap pemain yang juga pernah perkuat Juventus tersebut.

© INDOSPORT
Alvaro Morata, striker Chelsea. Copyright: INDOSPORTAlvaro Morata, saat pertama kali diperkenalkan oleh Chelsea.

Ya, sebab kedatangannya ditujukan oleh sang pelatih, Antonio Conte untuk menggantikan peranan dari Diego Costa yang sudah tidak dibutuhkannya lagi.

Tidak sedikit juga yang menilai, jika Costa masih lebih baik dibandingkan dengan Morata. Sebab, Costa sudah terbiasa dengan kompetisi Liga Primer Inggris, sementara Morata masih perlu adaptasi.

© twitter.com/atletienglish
Diego Costa (Atletico Madrid) Copyright: twitter.com/atletienglishDiego Costa, mantan striker Chelsea yang nantinya akan bergabung ke Atletico Madrid.

Harapan dari fans Chelsea juga mulai sedikit sirna, setelah mengetahui dirinya menggunakan nomor punggung 9. Nomor yang dianggap sebagai kutukan di tim asal London Barat tersebut.

Namun, siapa yang sangka? Morata justru mampu menghapuskan kutukan tersebut, setidaknya di awal musim 2017/18 ini. Total, striker berusia 25 tahun ini sudah mencetak 6 gol dalam 6 pertandingan pertama di Liga Primer Inggris.

© INDOSPORT
Selebrasi striker Chelsea, Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Stoke City. Copyright: INDOSPORTSelebrasi striker Chelsea, Alvaro Morata usai mencetak gol ke gawang Stoke City.

Dengan kata lain, jika dirata-ratakan Morata mampu mencetak gol di setiap pertandingannya bersama Chelsea di ajang Liga Primer Inggris.

Berikut ini adalah cuplikan tiga gol yang dicetak oleh Alvaro Morata:

Gol Pertama

Gol Kedua

Gol Ketiga

971