Diisukan ke Bali United, Egy Malah Disarankan Begini oleh Widodo

Minggu, 24 September 2017 21:07 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Twitter @Baliutd
Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Twitter @Baliutd
Widodo Cahyono Putro.

Gosip mengenai kedekatan antara Egy Maulana Vikri dengan Bali United nampaknya hanya akan menguap begitu saja. Pasalnya, pelatih Widodo Cahyono Putro justru menyarankan bintang masa depan Timnas Indonesia itu untuk bermain di luar negeri.

Selain Bali United, beberapa klub seperti Persib Bandung, Persija Jakarta, sampai Arema FC diisukan tertarik meminangnya. Serdadu Tridatu bahkan sempat digosipkan sudah menawari kontrak jangka panjang selama lima tahun.

Penampilan impresif mantan penggawa Persab Brebes di Piala Soeratin 2016 itu di ajang Piala AFF U-19 membuat dirinya diburu oleh banyak klub. Namun demikian, ia mendapatkan wejangan khusus dari Widodo.

"Lebih baik Egy tidak main di Indonesia. Saran saya lebih baik dia main di luar negeri," tegas Widodo C Putro.

© Dok. PSSI
Egy Maulana Vikri. Copyright: Dok. PSSIEgy Maulana Vikri.

"Yang penting, di usia sekarang jangan dulu main di Indonesia. Kalian tahu lah di Indonesia mainnya seperti apa. Kasihan nanti dia kalau cedera," ucapnya.

Di sisi lain, Egy sendiri sudah menuturkan bahwa ia ingin fokus melanjutkan pendidikan lebih dulu. Maklum, usianya masih muda dan baginya pendidikan adalah hal penting.

"Saya belum ada pikiran untuk bermain di klub apa. Mau fokus di Timnas U-19 dan Diklat Ragunan lebih dulu. Saya masih kelas 3 SMA soalnya," ucap Egy ketika dihubungi INDOSPORT.

"Setelah itu, kalau bisa, baru ingin bermain di luar negeri. Insya Allah minta doanya ya. Amin," pungkasnya.

1.1K