Liga Primer Inggris

Diusir Wasit, Mourinho Buka Suara

  • Jose Mourinho diusir wasit di laga Southampton melawan Manchester United.
  • Beruntung, diusirnya Mournho tidak membuat Manchester United turun semangat dan tetap mempertahankan keunggulan 1-0 atas Southampton.
Minggu, 24 September 2017 04:08 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jose Mourinho saat diusir oleh wasit dalam pertandingan melawan Southampton. Copyright: © INDOSPORT
Jose Mourinho saat diusir oleh wasit dalam pertandingan melawan Southampton.

Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan 1-0 saat bertandang ke markas Southampton di Saint Mary Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2017/18 pekan keenam.

Gol semata wayang Setan Merah dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-20 melalui sundulan setelah menyambut umpan crossing dari Ashley Young.

Menariknya, kemenangan MU sendiri diwarnai oleh kartu merah kepada Jose Mourinho jelang laga berakhir. Disinyalir, pelatih MU diusir wasit lantaran melontarkan protes yang berlebihan.

Namun, Mourinho mengaku tidak tahu mengapa dirinya diusir oleh wasit Craig Pawson. Mantan pelatih Chelsea itu juga membantah berseteru dengan wasit keempat, Mike Jones saat pertandingan berlangsung.  

Romelu Lukaku, striker Man United. Copyright: INDOSPORTRomelu Lukaku, striker Man United.

"Saya tidak tahu, Craig menyuruh saya pergi dan saya pergi. Saya tidak ada masalah dengan wasit keempat," ujar Mourinho dilansir dari Manchester Evening News.

Beruntung, diusirnya Mourinho tidak membuat Manchester United turun semangat dan tetap mempertahankan keunggulan 1-0 atas Southampton. Kemenangan atas Southampton tersebut pun membuat Man United berada di posisi runner up klasemen sementara Liga Primer Inggris 2017/18 dengan koleksi 16 poin.