Liga Inggris

Bawa Liverpool Menang, Henderson: Coutinho Bawa Keajaiban di Atas Lapangan

Minggu, 24 September 2017 08:40 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: © getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Keputusan Liverpool tak melepas pemain bintangnya, Philippe Coutinho, memang merupakan putusan yang tepat. Pasalnya, pemain Timnas Brasil ini menjadi kunci atas kemenangan krusial The Anfield Gank saat bertandang ke King Power Stadium, markas Leicester City.

Di pertandingan tersebut, The Little Magician tampil mengesankan dengan memberikan kontribusi dua gol ke gawang Kasper Schmeichel. Pertama, dirinya memberikan umpan 'pisang' yang manis kepada Mohamed Salah di menit 15. Dirinya pun turut mencetak gol melalui tendangan bebas yang mengarah ke pojok kiri gawang Schmeichel di menit 23.

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Liverpool. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Liverpool.

Atas permainannya yang gemilang itu, kapten Liverpool, Jordan Henderson pun memberikan pujian kepada pemain bernomor punggung 10 itu. Dirinya mengatakan bahwa rekan dekat Neymar tersebut merupakan pesepakbola yang luar biasa, dan mampu membuat sesuatu yang ajaib di atas lapangan.

“Dia pemain yang luar biasa. Dia menghasilkan hal-hal ajaib pada saat-saat yang terpenting dalam sebuah permainan. Kamu bisa melihatnya pada pertandingan tadi,” ungkap Henderson dikutip dari ESPNFC.

Kembalinya Coutinho ke performa terbaiknya diharapkan bisa memacu rekan-rekannya untuk tampil apik di laga-laga selanjutnya. Pasalnya, ini merupakan kemenangan mereka dalam lima laga terakhir, setelah sebelumnya juga sempat dikalahkan oleh The Foxes di tempat yang sama dalam ajang Carabao Cup (EFL).

Selain itu, kembalinya performa Coutinho juga dapat menjadi sinyal yang baik untuk skuat Jurgen Klopp dalam menghadapi pertandingan kedua babak penyisihan Grup E Liga Champions. Pada Rabu (27/09/17) nanti, The Reds akan bertandang ke Rusia untuk melawan Spartak Moscow.

347