Tak Hadir di Penghargaan Gol Terbaik AFF 2016, Ini Kata Andik Vermansah

Minggu, 24 September 2017 13:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Gol pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah pada Piala AFF 2016 lalu ke gawang Singapura dalam babak penyisihan grup A di Stadion Rizal Memorial, Manila, November 2016 dinobatkan sebagai gol terbaik tahun ini di penghargaan ASEAN Football Federation (AFF) 2017, Sabtu (23/09/17). Akan tetapi, Andik sendiri tidak bisa hadir dan menerima langsung penghargaan yang berlangsung di Nusa Dua, Bali itu.

Meski demikian, Andik tidak lupa mengucapkan terima kasihnya melalui video yang diputar pada malam penghargaan kemarin. Pemain Selangor FA itu menyatakan penghargaan kali ini terasa spesial sehingga ia mempersembahkannya untuk keluarga, tim pelatih, dan seluruh pemain yang sama-sama berjuang di Piala AFF tahun lalu.

© instagram.com/andikvermansah
Andik Vermansah Copyright: instagram.com/andikvermansahAndik Vermansah di Piala AFF 2016.

"Yang pasti syukur Alhamdulillah saya mendapatkan penghargaan ini dan tentu ini menjadi sangat spesial di karier sepakbola saya. Kemudian saya juga berterima kasih kepada kedua orang tua saya yang terus mendukung saya bermain sepakbola hingga saat ini," tutur Andik.

"Kemudian saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Edy (Rahmayadi, ketua umum PSSI), jajaran pelatih, dan juga seluruh pemain yang sama-sama berjuang di ajang Piala AFF. Saya mohon maaf tidak bisa menghadiri acara tersebut karena saya akan bertanding dan benar-benar tidak bisa ditinggalkan," sambung mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut.

 

Bismillah.back to strong💪💪💪. 6 months of injury💪🙏💪🙏 #timnasday🇮🇩 #nkrihargamati🇮🇩

A post shared by Andik Vermansah (@andikvermansah) on

Peran Andik pada Piala AFF 2016 lalu memang cukup krusial. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu berjuang keras, bahkan harus mengalami cedera di babak final leg pertama yang membuatnya absen cukup lama.

Di sisi lain, absennya Andik pada malam penghargaan kemarin disinyalir karena ia sedang fokus mempersiapkan diri bersama timnya, Selangor FA untuk menghadapi lanjutan play off Piala Malaysia 2017 melawan Kedah FA pada Minggu (24/09/17) dan juga Liga Super Malaysia melawan Melaka United pada 30 September mendatang.

1.5K