Serie A Italia

Juventus 4-0 Torino: Tempel Ketat Napoli!

Minggu, 24 September 2017 03:42 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Babak Pertama

Hanya butuh waktu dua menit bagi Juventus untuk memberi ancaman nyata ke gawang Torino. Chiellini melepaskan umpan jarak jauh ke kotak penalti Torino. Mandzukic yang dituju mencoba menendang bola, namun usahanya tersebut digagalkan oleh Lyanco yang mampu mencuri bola lebih dulu.

Laga baru 10 menit, wasit sudah mengeluarkan kartu kuning dari kantongnya. Daniele Baselli melakukan pelanggaran kasar terhadap Paulo Dybala.

Di menit ke-16, Juventus sukses membuka keunggulannya atas Torino. Menerima umpan dekat dari Pjanic, Dybala yang sedikit berada di luar kotak penalti langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak bisa diantisipasi Sirigu. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Nyonya Tua.

Dalam upayanya untuk mengejar ketertinggalan, petaka menghampiri kubu Torino di menit ke-24. Mereka terpaksa bermain dengan kondisi 10 pemain setelah Baselli mendapat kartu kuning kedua dari wasit.

Keluarnya Baselli pun membuat pelatih Sinisa Mihajlovic berpikir cepat untuk mengganti Falque dengna Acquah untuk memperkuat lini tengah.

Sayang, upaya Sinisa itu gagal berbuah manis setelah Juventus menambah keunggulannya lima menit jelang berakhirnya babak pertama. Cuadrado mengirim umpan tarik ke arah Pjanic yang menyambutnya dengan sepakan keras kaki kanan di luar kotak penalti. Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

12 menit sejak para pemain kembali dari ruang ganti, Juventus yang telah unggul dua gol dan juga jumlah pemain berhasil membuat para pendukungnya bersorak gembira. Pasalnya, mereka kembali membuat Sirigu memungut bola dari gawangnya.

Memanfaatkan situasi sepak pojok, Pjanic mengirim umpan ke arah Alex Sandro yang berada di tiang dekat. Tanpa ampun, Sandro langsung melepaskan tembakan keras yang membuat namanya tercatat di papan skor. Keunggulan Juventus menjadi 3-0 atas Torino.

Serangan bertubi-tubi pasukan Allegri masih belum padam. Di menit ke-67, Benatia nyaris saja menambah keunggulan Juventus, seandainya bola tandukkannya tidak mengarah tepat ke pelukan Sirigu.

10 menit jelang berakhirnya pertandingan, situasi tidak mengenakan menimpa Juventus. Penyerang andalan mereka, Mario Mandzukic terkapar setelah bertabrakan dengan Aqcuah. Tidak ingin cederanya makin parah, Allegri pun memutuskan mengganti Mandzukic dengan Gonzalo Higuain.

Masuknya Higuain pun menjadi angin segar bagi Juventus untuk menambah daya gedor Nyonya Tua. Hasilnya, di masa injury time, Higuain mampu memberikan assists bagi Dybala yang mencetak gol keduanya di pertandingan.

Hingga peluit panjang berbunyi, tidak ada gol lagi yang tercipta. Juventus keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0. Raihan tiga poin ini pun membantu Juventus untuk menempel ketat Napoli di papan klasemen sementara Serie A Italia 2017/18.

Napoli dan Juventus kini memiliki perolehan poin yang sama, yakni 18 poin dari enam laga. Hanya saja Napoli berhak di posisi puncak lantaran unggul agresivitas gol.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Juventus (4-2-3-1): Buffon, Sandro, Chiellini, Benatia, Lichtsteiner, Matuidi, Pjanic, Costa, Dybala, Cuadrado, Mandzukic.
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Torino (4-2-3-1): Sirigu, Ansaldi, Lyanco, N'Koulou, Silvestri, Baselli, Rincon, Niang, Ljajic, Falque, Belotti.
Pelatih: Sinisa Mihajlovic.

607