Piala Dunia U-12 2018

Singkirkan Jepang, Timnas Indonesia Tembus Perempatfinal Piala Dunia U-12

  • Kabar gembira datang dari Timnas Indonesia U-12 yang mengikuti ajang Piala Dunia U-12.
  • Indonesia yang diwakili oleh SSB Batu Agung dari Kalimantan Selatan  berhasil mengalahkan tim kuat dari Asia Timur, Timnas Jepang dengan skor tipis 2-1 di babak 16 besar.
  • Selanjutnya, Timnas U-12 akan menghadapi Mexico di babak perempatfinal Piala Dunia U-12.
Minggu, 24 September 2017 00:22 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Danone Nations Cup
Sepakbola Indonesia Danone Nations Cup lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-12. Copyright: © Danone Nations Cup
Sepakbola Indonesia Danone Nations Cup lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-12.

Kabar gembira datang dari Timnas Indonesia U-12 yang mengikuti ajang Danone Nations Cup (DNC) atau yang bisa dibilang sebagai gelaran Piala Dunia untuk usia 10 sampai 12 tahun.

Indonesia yang diwakili oleh SSB Batu Agung dari Kalimantan Selatan  berhasil mengalahkan tim kuat dari Asia Timur, Timnas Jepang dengan skor tipis 2-1 di babak 16 besar Danone Nations Cup di Amerika Serikat.

 

Allahu Akbar. . . . . . . Mama......... Abah.........

A post shared by SSB Batu Agung ( Official ) (@ssb_batuagung_borneo) on

Sebelumnya, Timnas U-12 yang tergabung di Grup D bersama Inggris, Afrika Selatan, dan Uni Emirat Arab berhasil tampil superior dengan menyapu bersih semua kemenangan dalam tiga laga. Pada laga perdana di Stadion RedBull, Timnas U-12 sukses mengalahkan Inggris dengan skor 2-0.

 

Gol ini Ulun persembahkan untuk Alm. Abah Semoga Alm. Abah melihat Ulun saat ini Indonesia vs Jepang Al-Fatihah

A post shared by SSB Batu Agung ( Official ) (@ssb_batuagung_borneo) on

Lalu, Garuda Muda sukses melanjutkan tren positif dengan masing-masing mengalahkan Uni Emirat Arab 3-0 dan membabat habis Afrika Selatan dengan skor serupa 3-0.

Rekor sempurna itu pun membuat Timnas U-12 berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar. Timnas U-12 pun jadi tim yang tidak pernah kebobolan selama fase penyisihan grup serta selalu meraih kemenangan.

Pada babak perempat final nanti, Timnas U-12 akan menghadapi Timnas Meksiko yang pada babak 16 besar menyingkirkan Prancis lewat babak adu penalti dengan skor 4-3 setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal.