West Ham Bikin Daftar Pelatih Incaran, Bilic Siap Dipecat?

Minggu, 24 September 2017 18:29 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Nasib Slaven Bilic kini berada di ujung tanduk. Performa West Ham United yang tak kunjung membaik membuat gerah jajaran direktur klub. Bahkan fans The Hammers pun sudah mendesak para petinggi klub untuk memecat pelatih asal Kroasia tersebut.

Usai kalah 2-3 dari Tottenham Hotspur, Sabtu (23/09/17), West Ham pun harus merelakan diri berada di zona degradasi. Hasil dari sekali menang, sekali seri, dan empat kali kalah. Inilah yang kemudian tekanan bagi Bilic untuk segera mengakhiri perjalanannya bersama West Ham lebih cepat dari kontraknya.

Bilic memang masih terikat kontrak hingga akhir musim ini. Namun, dia sudah diwanti-wanti untuk bisa meningkatkan performa The Hammers jika ingin mendapat perpanjangan kontrak. Sayang, tampaknya Bilic tak bisa memenuhi harapan manajemen West Ham.

Dilansir The Sun, direksi West Ham saat ini sudah membuat daftar pelatih yang berpeluang untuk direkrut. Pelatih asal Jerman, Thomas Tuchel, dan pelatih Napoli Maurizio Sarri kini sudah ada di dalam daftar pelatih incaran West Ham. Selain itu, manajer Huddersfield David Wagner dan Slavisa Jokanovic (Fulham) juga ikut masuk daftar. Tuchel menjadi sosok yang paling berpeluang karena statusnya saat ini tengah menganggur setelah berpisah dengan Borussia Dortmund.

© INDOSPORT
Momen gol West Ham United ke gawang Tottenham Hotspur dicetak oleh Javier Hernandez. Copyright: INDOSPORTMomen gol West Ham United ke gawang Tottenham Hotspur dicetak oleh Javier Hernandez.

Bagi Bilic, hasil buruk kontra Tottenham menjadi momen yang berbeda 180 derajat dari musim lalu. Lima bulan yang lalu, Bilic masih dipertahankan manajemen The Hammers usai membawa timnya mengalahkan The Spurs. Kini, justru The Spurs yang akan mengetuk palu pemecatan bagi dirinya.

281