La Liga Spanyol

3 Alasan Diego Costa Bisa Ramaikan La Liga Spanyol (Lagi)

Senin, 25 September 2017 15:44 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Diego Costa, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Diego Costa, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo.

Ya, kala itu, Atletico Madrid mampu menjadi penjegal bagi Barcelona maupun Real Madrid. Terutama di musim 2013/14, di mana mereka berhasil mematahkan dominasi dua klub tersebut, dengan menjadi juara La Liga Spanyol.

Solidnya lini pertahanan Atletico Madrid, serangan balik mereka yang tajam, serta mampu bermain dengan konsisten membuat mereka sukses merengkuh gelar La Liga Spanyol di musim 2013/14.

Di musim tersebut, harus diakui jika Los Rojiblancos memiliki barisan pemain yang terbilang lengkap, mulai dari lini belakang hingga lini depan.

Selain itu, tim besutan Diego Simeone ini juga mampu menjaga stamina mereka dengan baik. Bahkan, mereka juga mampu menjadi semifinalis di ajang Copa del Rey dan menjadi finalis di Liga Champions di musim yang sama.

Harus diakui, jika keberadaan Diego Costa di lini serang mereka membuat tim yang kini bermarkas di Stadion Wanda Metropolitano tersebut mampu bermain menyerang dan produktif dalam urusan mencetak gol.

Pada musim 2014/15, Costa hengkang ke klub Liga Primer Inggris, Chelsea dan selama tiga musim bersama tim London Barat tersebut, penyerang asal Brasil berkebangsaan Spanyol ini sukses merengkuh 2 gelar Liga Primer Inggris (2014/15, 2016/17) dan 1 gelar Piala Liga Inggris (kini bernama Carabao Cup) di musim 2014/15.

Tiga musim ditinggalkan oleh Diego Costa membuat Atletico Madrid mendapatkan satu striker andalan baru yang ada dalam diri Antoine Griezmann.

Memang striker asal Prancis ini belum mampu memberikan gelar layaknya Diego Costa, namun keberadaannya juga bisa menjadi momok bagi tim lawan manapun.

Kini, dengan kembalinya Diego Costa tentu dapat dipastikan La Liga Spanyol akan kembali menjadi semakin menarik.

Bukan tidak mungkin jika Atletico akan kembali masuk dalam perebutan gelar La Liga Spanyol. Mengapa demikian? Berikut ini INDOSPORT akan memaparkannya:

634