Liga 1

Derby Kaltim, Borneo FC Kehilangan Empat Pemain

Senin, 25 September 2017 07:44 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wasit Aprisman Aranda mengeluarkan kartu merah untuk pemain Borneo FC, Diego Michiels. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wasit Aprisman Aranda mengeluarkan kartu merah untuk pemain Borneo FC, Diego Michiels.

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan memastikan, tinya tidak akan diperkuat empat pilar saat menjamu Persiba Balikpapan dalam laga lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 2017 di Stadion Mulawarman, Senin (25/09/17).

“Kita ke Bontang bawa 19 pemain ke Bontang, tapi kita tidak membawa Diego Michel, Zulvin Zamrun, Terens Puhiri, dan Riski Nasution,” ujarnya.

© Twitter@PusamaniaBorneo
Pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Copyright: Twitter@PusamaniaBorneoPelatih Borneo FC, Iwan Setiawan.

Meski begitu Iwan mengaku ini hal yang biasa dalam kompetisi klub saat harus kehilangan pemain karena cedera maupun akumulasi kartu. Kendati begitu, dia tetap optimistis meraih hasil positif.

“Itu biasa kita kehilangan pemain. Hari ini kita kehilangan Terens, besok kita akan kehilangan pemain yang lain. Jadi sama saja tidak masalah,” terangnya.

“Karena kita adalah prajurit, siapa pun yang perang harus mempunyai kemampuan dan cara bermain yang sama dengan konsep taktik yang kita sepakati,” imbuhnya.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu juga tak khawatir Borneo FC bermain di luar Kota Samarinda. Namun ia berharap kondisi itu tidak membuat pemainnya kehilangan motivasi.

“Bertanding di Kota Samarinda atau di luar Kota Samarinda, sama saja, karena saya selalu bilang kita adalah prajurit yang siap tempur di mana saja,” sebutnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Protes striker Borneo FC, Lerby Eliandri (tengah) atas keputusan wasit memberi hadiah penalti kepada Bhayangkara FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTProtes striker Borneo FC, Lerby Eliandri (tengah) atas keputusan wasit memberi hadiah penalti kepada Bhayangkara FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

“Kita main di Bontang saya tidak mau ada sesuatu, atau turun motivasi, jadi bermain di mana saja, sama saja. Tidak mudah menghadapi Persiba walaupun secara statistik Persiba berada di papan bawah, tapi di pertandingan terakhir mereka mengalahkan Semen Padang,” bebernya.

Sementara Ricky Akbar Ohorella menilai, bermain di luar kandang menjadi kerugian. Apalagi tanpa dukungan suporter. Namun dia tetap yakin, Borneo FC bisa raih hasil positif.

“Memang tanpa suporter ada satu kerugian, karena suporter pemain ke-12. Tapi kita tetap semangat untuk tiga poin,” pungkasnya.