Liga Champions

Dianggap Pemain 'Sampah', Mathieu Bakal Balas Barcelona

  • Jeremy Mathieu akan bertemu mantan klubnya Barcelona di Liga Champions, Rabu (28/09/17) nanti.
  • Ia ingin membuktikan kepada petinggi Barcelona bahwa mereka salah tidak memercayainya.
Senin, 25 September 2017 21:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ramadhan
© Jean Catuffe/Getty Images
Bek Barcelona, Jeremy Mathieu. Copyright: © Jean Catuffe/Getty Images
Bek Barcelona, Jeremy Mathieu.

Jeremy Mathieu menganggap tidak adil dirinya sering dikritik saat masih berseragam Barcelona. Ia pun ingin membuktikan kepada Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu juga Direktur Teknik Barcelona, Robert Fernandez bahwa mereka salah, terutama saat Sporting Lisbon menjamu Barcelona, Rabu (27/09/17) dini hari WIB.

Saat tahu timnya akan bertemu El Barca di Liga Champions, ia mengatakan kepada Marca bahwa dirinya mungkin saja melakukan selebrasi saat mencetak gol. Namun, Mathieu menegaskan bahwa dirinya hanya akan melakukan selebrasi untuk menyindir Bartomeu dan Robert, bukan kepada mantan rekan-rekan setimnya.

"Saya tidak tahu (apakah saya akan merayakannya) jika mencetak gol. Saya sangat menghormati mantan rekan satu tim dan fans saya," kata Jeremy Mathieu.

Caption Copyright: GiveMeSportJeremy Mathieu saat masih berseragam Barcelona.

"Jika saya melakukan selebrasi, itu hanyalah untuk Bartomeu dan Robert Fernandez, karena menurut saya cara mereka memperlakukan saya sangat sulit saya (terima)," lanjut pemain yang berulang tahun 29 Oktober nanti.

"Itu hanya untuk mereka berdua, tapi itulah sepakbola dan sekarang saya sangat senang, saya tidak peduli lagi," sambung Mathieu.

Sejak pindah dari barcelona ke Sporing Lisbon, Mathieu merasa bahwa klub ini sangat hangat akan kekeluargaan dan merasa nyaman dengan suasana para pemain sejak hari pertama berlatih. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini pindah ke Lisbon akhir musim lalu setelah tiga tahun berseragam Barcelona, bersamaan saat dirinya menyatakan pensiun dari Timnas Prancis.

Josep Maria Bartomeu. Copyright: INDOSPORTJosep Maria Bartomeu.

Bersama Sporting Lisbon, pemain berusia 33 tahun tersebut langsung memberikan dampak bagus. Mathieu sukses mencetak gol melalui tendangan bebas yang mengantarkan timnya menang 2-0 atas CD Tondela di Primeira Liga Portugal beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, selama tiga tahun berseragam Barcelona, Jeremy Mathieu telah mengemas tujuh trofi juara, di antaranya satu gelar juara Liga Champions, dua trofi La Liga, tiga trofi Copa Del Rey, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Sementara itu, Sporting CP sendiri akan berhadapan dengan Barcelona pada laga kedua Grup D Liga Champions  yang berlangsung Rabu (28/09/17) dini hari WIB nanti di Estádio José Alvalade, Lisboa, Portugal.