Liga Primer Inggris

Dibuang Chelsea, Diego Costa Sempat Tolak Pinangan Everton

Senin, 25 September 2017 17:43 WIB
Penulis: Fitriawan Nur Indrianto | Editor: Ramadhan
© Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea yang ingin kembali ke Atletico Madrid. Copyright: © Getty Images
Diego Costa, striker Chelsea yang ingin kembali ke Atletico Madrid.

Diego Costa kini bisa tersenyum lega lantaran nasib kariernya mulai menunjukkan titik terang setelah Atletico Madrid bersedia meminangnya pada bursa transfer Januari 2018 mendatang. Sebelumnya, nasib pemain Timnas Spanyol ini sempat tidak jelas karena ditelantarkan Chelsea.

© twitter.com/atletienglish
Diego Costa (Atletico Madrid) Copyright: twitter.com/atletienglishDiego Costa (Atletico Madrid).

Pada awal musim, pelatih Chelsea, Antonio Conte telah menyatakan bahwa ia tidak akan menggunakan jasa Costa musim ini. Mendengar keputusan tersebut, pemain berusia 28 tahun itu pun berang dan ngotot untuk pindah klub. Namun hingga bursa transfer musim panas Juli lalu ditutup, ia masih berstatus sebagai pemain The Blues.

Padahal, Costa sendiri sempat diminati beberapa klub di antarnya seperti AC Milan dan Everton. Dilansir dari Daily Mail, Everton bahkan sempat memberikan tawaran sebesar 75 juta Euro atau sekitar Rp1,1 Triliun untuk mendapatkan jasa Costa namun si pemain menolaknya.

Seperti diketahui, Costa hanya mau bergabung dengan Atletico Madrid yang merupakan mantan klub yang pernah dibelanya pada rentang musim 2010-2014 kemarin. Sebelum kesepakatan ini terjadi, Costa sempat luntang-lantung karena tak mau kembali ke London pasca bursa transfer ditutup.

347