Gerrard: Liverpool Cuma Bisa Doa agar Coutinho Tak ke Barcelona

Senin, 25 September 2017 14:36 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: © getty images
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

The Reds masih harap-harap cemas dengan niat Philippe Coutinho, apakah ia akan terus bertahan di Anfield. Apalagi ia masih menjadi incaran utama raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. 

Oleh karenanya, Steven Gerrard hanya bisa menyarankan kubu Jurgen Klopp untuk banyak-banyak berdoa supaya Coutinho tak tertarik untuk pindah ke lain klub. Dalam wawancara dengan BT Sport, legenda Liverpool itu yakin Blaugrana akan kembali merayu Coutinho pada Januari tahun depan.

© Publicity Picture
Steven Gerrard. Copyright: Publicity PictureSteven Gerrard.

"Berdoalah! Coutinho adalah orang Amerika Selatan, mimpinya adalah bergabung dengan Barcelona," jawab Gerrard ketika ditanya apa yang harus dilakukan Liverpool supaya tak kehilangan pemain kesayangannya itu.

"Saya rasa kunci situasi ini adalah apakah Barcelona akan kembali padanya? Atau apakah mereka kesal dia tak kunjung datang juga?"

"Liverpool akan mempertahankannya untuk waktu yang lama, itu pasti. Mereka mencintainya," tegas Gerrard.

© INDOSPORT
Philippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho, pemain megabintang Liverpool.

Sebelumnya, The Reds berulang kali menolak tawaran menggiurkan untuk menjual Coutinho. Pada Agustus lalu, mereka bahkan menolak tawaran 125 juta euro, atau sekitar Rp1,9 triliun dari Barcelona. 

"Barcelona tak datang pada Anda dengan uang sebesar itu kecuali Anda adalah pemain kelas dunia. Liverpool perlu mencoba mempertahankannya selama mungkin, karena dengan dia di tim, saat Sadio Mane datang, kita tahu Liverpool akan banyak cetak gol dan mereka akan jadi salah satu tim paling menyenangkan di liga," tandasnya.