Hadapi Manchester United, Hodgson Siapkan Senjata Rahasia

Senin, 25 September 2017 14:29 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Crystal Palace bakal menghadapi jadwal mahaberat dalam dua pekan ke depan. Tim yang kini dibesut Roy Hodgson itu belum pernah meraih kemenangan dalam enam laga Liga Primer musim ini. Parahnya, tak ada gol yang mampu dicetak skuat The Eagles ke gawang enam tim yang menjadi lawan mereka.

Akhir pekan ini mereka harus bertandang ke markas Manchester United, Stadion Old Trafford. Satu pekan berselang, giliran Chelsea yang harus mereka jamu di Stadion Selhurst Park pada 14 Oktober 2017. Dua pertandingan berat tersebut berpeluang membuat The Eagles melalui delapan laga Liga Primer Inggris tanpa kemenangan secara beruntun.

Tak ingin prediksi itu menjadi kenyataan, pelatih Roy Hodgson pun merancang strategi dan pola latihan khusus untuk mempertajam skuatnya. Agar strategi yang dirancangnya bisa berjalan sempurna, Hodgon sengaja memasukkan jadwal pertandingan uji coba pada tengah pekan ini.

© IINDOSPORT
Bakary Sako selebrasi bersama Andros Townsend pada laga Carabao Cup. Copyright: IINDOSPORTBakary Sako selebrasi bersama Andros Townsend pada laga Carabao Cup.

Seperti dilansir Mirror, Palace akan melakukan pertandingan melawan klub kasta National League, Bromley. Pertandingan ini sengaja dilakukan dalam tempat tertutup. Tujuannya, Hodgson bisa fokus dalam melakukan uji coba terhadap taktik dan formasi yang akan diterapkan saat menghadapi Manchester United, Sabtu (30/09/17) nanti.

Hodgson bukan tak mampu memberi kemenangan bagi Palace. Mantan pelatih Timnas Inggris itu telah meraih kemenangan 1-0 atas Huddersfield Town di ajang Carabao Cup (21/09/17). Namun, di ajang Liga Primer, justru Huddersfield yang mengalahkan Palace dengan skor 3-0 (12/08/17).