Indonesia Masuk Pot 4 Piala Asia U-16 2018

  • Keluar sebagai juara Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018, Timnas U-16 masuk pot 4 bersama Tajikistan dan Yordania.
  • Satu lagi masih akan menunggu hasil dari Grup H.
Senin, 25 September 2017 21:29 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© the-afc
AFC. Copyright: © the-afc
AFC.

Peluang Indonesia bertemu tim kuat seperti Malaysia, Korea Utara, atau Yaman di putaran final Piala Asia U-16 tahun depan cukup besar. Sebab, Timnas U-16 tergabung di pot 4 bersama tiga tim lain.

Indonesia ditemani Tajikistan dan Yordania di pot 4. Satu tim lagi masih akan menunggu hasil akhir dari Grup H yang berisi Myanmar China, Filipina dan Korea Selatan.

Ada empat pot yang masing-masing berisi empat negara yang lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018. Nantinya, semua tim akan di-drawing untuk menentukan babak grup.

Drawing sendiri akan dilaksanakan setelah Grup H rampung memainkan seluruh laga dan ketahuan siapa yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2018 di Malaysia.

Ada pun Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup H baru akan dilangsungkan pada tanggal 25-29 September, dengan Myanmar sebagai tuan rumah.

Tidak tergabung bersama tim-tim kuat macam Malaysia, Jepang, Korea Utara, Australia, atau Thailand membuat kans Timnas U-16 masuk grup berat di putaran final Piala Asia U-16 2018 cukup terbuka.

Namun skuat besutan Fakhri Husaini tak boleh minder. Sebab dukungan dan doa maksimal dari rakyat Indonesia siap mendorong semangat Rendy Juliansyah cs di Malaysia tahun depan.

Sutan Zico dan kawan-kawan berhasil memastikan satu jatah tiket ke Piala Asia U-16 2018 Malaysia berkat tiga kemenangan di babak kualifikasi Grup G. Timnas U-16 unggul 18-0 atas Kepulauan Mariana Utara, 3-1 melawan Timor Leste, dan 1-0 saat meladeni tuan rumah Thailand.

Berikut daftar timnya:

POT 1

Tim Status
Malaysia Tuan rumah
Irak Juara Grup D
Iran  Juara Grup C
Jepang Juara Grup J

POT 2

Tim Status
Korea Utara Juara Grup F
Oman Peringkat 2 Grup B
Vietnam Peringkat 2 Grup I
TUNGGU HASIL GRUP H  

POT 3

Tim Status
Yaman Juara Grup E
India Peringkat 2 Grup D
Thailand Peringkat 2 Grup G
Australia Juara Grup I

POT 4

Tim Status
Tajikistan Juara Grup B
TUNGGU HASIL GRUP H  
Indonesia Juara Grup G
Yordania Juara Grup A