Liga Primer Inggris

Langgar Peraturan, Jose Mourinho Bebas Hukuman?

Senin, 25 September 2017 17:51 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Joko Sedayu
© Sportbible
Jose Mourinho memeluk wasit keempat, Mike Jones. Copyright: © Sportbible
Jose Mourinho memeluk wasit keempat, Mike Jones.

Jose Mourinho diperkirakan akan lolos dari hukuman lanjutan setelah aksi konyolnya pada pertandingan menghadapi Southampton. Hingga Senin (25/09/17), FA belum mengeluarkan tuntutan untuk pelatih penuh kontroversial itu.

Dirujuk dari Dailymail, FA masih menunggu laporan dari Craig Pawson, wasit yang memimpin pertandingan kala itu sebelum menindak lanjuti kasus Mou. Jika wasit Pawson dan wasit Mike Jones tidak masalah dengan kelakuan Mou yang menabrak Jones, kemungkinan Mou lolos dari hukuman dari FA.

© INDOSPORT
Jose Mourinho, pelatih Man United. Copyright: INDOSPORTJose Mourinho, pelatih Man United.

Pada pertandingan yang berhasil dimenangkan Manchester United dengan skor 0-1 di kandang Southampton, pelatih asal Portugal itu dikeluarkan dari lapangan karena 2 hal, yakni karena melewati batas garis lapangan dan dengan sengaja menabrak official keempat, Mike Jones.

Pada laga itu sendiri anak asuhan Mourinho berhasil membawa pulang poin penuh berkat gol semata wayang mantan pemain Chelsea, Romelu Lukaku. Kemenangan tersebut membuat Man United berada di posisi runner-up klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2017/18 dengan koleksi 16 poin dari 6 laga.

© Twitter Manchester United
Tendangan akrobatik yang coba dilakukan Romelu Lukaku. Copyright: Twitter Manchester UnitedTendangan akrobatik yang coba dilakukan Romelu Lukaku.

Bukan kali ini saja Mou membuat ulah, selama kariernya The Special One telah melakukan belasan aksi yang membuat dirinya terkena hukuman. Mulai dari berurusan dengan wasit, dengan sesama pelatih, hingga melanggar ketentuan hukuman dari FA. 

313